SMPN 1 Parigi Pangandaran Gelar Sholat Ghoib dan Do’a Bersama untuk Muslim Rohingya

20/09/2017
SMPN 1 Parigi Pangandaran Gelar Sholat Ghoib dan Do’a Bersama untuk Muslim Rohingya

Ratusan siswa SMPN 1 Parigi Kabupaten Pangandaran saat mendengarkan tausiyah. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Ratusan siswa-siswi SMPN 1 Parigi Kabupaten Pangandaran menggelar sholat ghoib dan do’a bersama untuk muslim Rohingya di halaman sekolah, Senin (18/09/2017) lalu.

Sebagai bentuk kepedulian sesama manusia dan sesama muslim, pihak sekolah menggelar kegiatan tersebut juga untuk memberikan pelajaran dan menumbuhkan sikap empati terhadap siapapun sejak dini.

“Bukan hanya ormas islam saja yang turut bersimpati atas tragedi kemanusiaan di Negara Myanmar, kita juga turut prihatin melihat kondisi mereka,” kata Wakasek Kesiswaan, Dedih, kepada HR Online.

Yesi, salah seorang pelajar, mengatakan, dirinya bersama teman lainnya mengikuti kegiatan tersebut sebagai bentuk simpati dan keprihatinan terhadap muslim Rohingya yang mendapatkan kekerasan.

“Kita hanya ingin perdamaian di bumi ini, termasuk di Myanmar. PBB harus bisa mengakhiri teragedi kemanusiaan ini,” kata ia kepada HR Online.

Dari pantauan HR Online, sebelum sholat ghoib dan do’a bersama dilaksanakan, lebih dari 900 siswa dari berbagai kelas serta para guru terlebih dahulu mendengarkan tausyiah. Setelah kegiatan selesai, mereka kembali melakukan aktifitas belajar di kelas masing-masing. (Ntang/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles