Soal Ali Fungsi Trotoar, Begini Kata Satpol PP Banjar

12/09/2017
Soal Ali Fungsi Trotoar, Begini Kata Satpol PP Banjar

Salah satu bangunan trotoar di Jalan Kapten Jamhur yang hampir selesai dikerjakan oleh pemerintah. Photo: Muhafid/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Kepala Satpol PP Kota Banjar, Edi Nurjaman, menegaskan, pihaknya terus melakukan upaya persuasif kepada para pedagang yang menggunakan fasilitas publik, seperti halnya trotoar. Ia juga mengakui bahwa memang seharusnya tempat fasilitas publik tersebut diperuntukkan bagi orang banyak, bukan kepentingan pribadi.

“Kita sudah lakukan upaya penertiban. Namun, langkah yang dilakukan tidak serta-merta langsung membersihkan mereka atau mengusir dari trotoar. Akan tetapi kita beri himbauan agar mereka tidak selamanya menggunakan trotoar untuk aktifitas berdagang,” katanya.

Menurut Edi, penegakan peraturan demi hak pejalan kaki di Kota Banjar perlu adanya solusi tepat supaya tidak ada yang merasa dirugikan. Sebab, akan menjadi persoalan baru bila langkah penegakan aturan tidak diimbangi dengan kesiapan pemerintah menangani para pedagang.

“Ini persoalan bersama, bukan hanya Satpol PP saja sebagai penegak peraturan. Pada intinya, kita terus melakukan upaya agar mereka tidak bertambah yang menggunakan fasilitas publik baik trotoar, Alun-alun, taman atau yang lainnya. Sebab ini kaitannya dengan nasib masyarakat juga, yakni ekonomi. Makanya mari kita berpikir supaya ada jalan terbaiknya,” tandas Edi. (Muhafid/Koran HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles