Sport Center Dipakai 16 Besar Liga 3 Jabar, Dispora Banjar Tak Terima Sewa

17/09/2017 0 Comments
Sport Center Dipakai 16 Besar Liga 3 Jabar, Dispora Banjar Tak Terima Sewa

Stadion Sport Center Langensari Kota Banjar digunakan dalam pelaksanaan 16 besar Liga 3 Jabar Group I. Photo: Nanang Supendi/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Banjar, mengungkapkan pemakaian Stadion Sport Center bagi pelaksanaan 16 besar Liga 3 Jabar Group I atas penunjukkan yang diberikannya melalui Askot PSSI Banjar. Sehingga, tidak mendapatkan sewa dari Asprov PSSI Jabar.

“Penggunaan lapang sepakbola Sport Center ini tak mendapat uang sewa dari Asprov PSSI Jabar, karena memang sudah disetujui kami bersama dengan Askot PSSI Banjar,” kata Kasi. Olahraga Masyarakat Dispora Kota Banjar, Tato, kepada HR Online, Sabtu (16/09/2017).

Dia juga menjelaskan, tak adanya sewa penggunaan lapang sepakbola Sport Center untuk pertandingan tersebut sebagaimana surat yang dikirim Asprov PSSI Jabar, yakni salah satu hal yang perlu dilakukan oleh klub tuan rumah adalah menanggung biaya penyelenggaraan pertandingan.

Atas dasar itu, maka tidak ada sewa penggunaan lapang. Terpenting bagi pihaknya yang dipegang adalah kepercayaan penunjukkan menjadi tuan rumah. Bahkan, lanjut Tato, pihaknya pun bersyukur karena bisa menimba ilmu dan pengalaman dari Asprov PSSI Jabar.

Setidaknya hal ini pun bisa diterapkan untuk melaksanakan event serupa sekelas liga dikemudian hari. Selain itu, juga untuk lebih memicu dan memitivasi dalam pengembangan pengelolaan, serta perbaikan sarana dan prasarana Sport Center.

“Hal lain juga tentunya itung-itung memperkenalkan ke daerah lain bahwa Kota Banjar memiliki stadion yang layak dan representative. Intinya, kita hanya dapat keleluasaan mendapatkan hasil keuntungan dari penjualan tiket masuk penonton. Itu akan kami gunakan untuk pemeliharaan lapang pasca pertandingan 16 besar Liga 3 ini,” jelasnya.

Soal masih sedikitnya penonton yang datang, lanjut Tato, selain karena memang kurang publikasi, pihaknya juga menerima penunjukkan sebagai tuan rumah dalam event ini terkesan dadakan.

“Kami baru terima penunjukkan stadion ini pada hari Selasa (12/09/2017). Sehingga semuanya bersifat dadakan, termasuk perizinan. Begitu pula pemasangan banner kegiatan. Tapi alhamdulillah segala sesuatu yang harus siapkan mampu terpenuhi,” pungkasnya. (Nanks/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!