STISIP BP Banjar Gelar Wisuda Sarjana Angkatan XIII

28/09/2017
STISIP BP Banjar Gelar Wisuda Sarjana Angkatan XIII

Prosesi sidang senat terbuka STISIP BP Banjar wisuda sarjana angkatan XIII di GBI Banjar. Foto: Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Bina Putera (STISIP BP) Kota Banjar, Jawa Barat  pagi tadi menggelar acara sidang senat terbuka STISIP BP Banjar wisuda sarjana angkatan XIII, Kamis (28/9/2017). Wajah-wajah sumringah pun terlihat dari para wisudawan maupun wisudawati yang tengah duduk rapih di tempat yang sudah disediakan oleh panitia.

Acara yang di gelar di Graha Banjar Idaman (GBI) tersebut berlangsung meriah namun tetap khidmat. Acara ini dihadiri oleh pembina sekaligus pendiri STISIP BP Banjar, DR. Yat Rospia Brata dan Ketua Yayasan Bina Putera Banjar, Tri Pamudji Rudianto.

Selain itu, hadir pula para tamu undangan di antaranya Walikota Banjar Hj. Ade Uu Sukaesih, Ketua DPRD Kota Banjar Dadang R Kalyubi, Komandan Batalyon Infantri 323/ Raider Buaya Putih Letkol Agust Jovan, Kapolres Banjar (diwakili) Kapolsek Pataruman AKP Bambang, dan pejabat Pemkot Banjar lainnya, termasuk para orang tua wisudawan-wisudawati. 

Ketua Senat STISIP Bina Putera Banjar, Angga Gumilar, mengatakan, bahwa untuk tahun ini STISIP Bina Putera Banjar mewisuda 179 mahasiswa  yang meliputi dua program studi (prodi), yakni masing-masing  115 orang dari jurusan Ilmu Pemerintahan (IP) dan 64 orang dari jurusan Administrasi Bisnis. 

“Kami yakin para lulusan dari STISIP BP Banjar bisa menjadi manusia yang berguna bagi bangsa dan negara,” ujarnya usai acara kepada wartawan. 

Ratusan wisudawan-wisudawati saat mengikuti sidang senat terbuka STISIP BP Banjar angkatan XIII di GBI Banjar. Foto: Muhafid/HR

Angga menambahkan, STISIP BP Banjar mempunyai komitmen yang kuat untuk melahirkan sarjana berkualitas dan ahli dalam bidang yang digelutinya. Ia pun berharap para lulusan dapat mengimplementasikan keilmuan yang sudah didapat selama menimba ilmu di STISIP Bina Putera Banjar. 

“Selain bisa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, saya berharap kepada para lulusan ke depannya bisa membuka lapangan kerja sendiri dan tidak bergantung pada orang lain. Sehingga dalam hal ini bisa bermanfaat bagi masyarakat luas,” katanya. (Hermanto/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles