Sumur Kering, Warga Pacor Banjar Kesulitan Air Bersih

08/09/2017 0 Comments
Sumur Kering, Warga Pacor Banjar Kesulitan Air Bersih

Warga Dusun Karangsari Blok Pacor, Desa Batulawang, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, ramai-ramai pergi mengambil air bersih di sumur milik warga yang masih ada airnya. Photo : Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Warga Dusun Karangsari Blok Pacor, Desa Batulawang, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, sampai Jum’at (8/9/2017) pukul 15.00 WIB, belum juga mendapatkan pasokan air bersih dari pemerintah.

Padahal, hampir dua bulan air sumur warga di daerah tersebut mengering, bersamaan dengan terjadinya musim kemarau. Alhasil, mereka pun terpaksa harus antre dengan membawa ember dan jerigen, untuk mendapatkan air dari satu-satunya sumur milik warga yang masih ada airnya.

Warga tampak antre untuk mendapatkan air di sumur milik warga yang masih ada airnya. Photo : Hermanto/HR.

Darman (40) tokoh masyarakat setempat mengatakan, bahwa dirinya hampir setiap hari antre untuk mendapatkan air bersih. Hal ini untuk memenuhi kebutuhan minum dan masak. Sedangkan untuk keperluan lain seperti mencuci, ia bersama tetangga ramai- ramai pergi ke Sungai Cise’el, yang tak jauh dari pemukiman warga.

“Hampir setiap hari saya bersama warga lainnya mengantre seperti ini, dan ini untuk keperluan memasak dan minum. Sedangkan kalau mandi ataupun mencuci, kami selalu pergi ke sungai terdekat,” ujarnya kepada HR Online, Jum’at (8/9/2017).

Ia bersama warga lainnya meminta kepada pihak Pemkot Banjar untuk segera mengirimkan air bersih, karena hingga saat ini, belum ada bantuan air bersih. (Hermanto/R5/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!