Tahap Penyusunan RKP Desa 2018, Pemdes Binangun Banjar Gelar Musrenbangdus di Tiga Dusun

Kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan tingkat dusun (Musrenbangdus) yang digelar Pemerintah Desa Binangun, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, di dua dusun. Photo: Istimewa.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Pemerintah Desa Binangun, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, menggelar musyawarah perencanaan pembangunan tingkat dusun (Musrenbangdus) selama tiga hari, Senin-Rabu (04-06/09/2017) lalu, di tiga dusun.

Kepala Desa Binangun, Udung, mengatakan, Musrenbangdus yang dilaksanakan itu merupakan tahapan dalam penyusunan RKP Desa (Rencana Kerja Pemerintah Desa) di tahun 2018.

Dalam musyawarah tersebut, selain melibatkan tokoh masyarakat, juga semua jajaran aparatur Pemerintah Desa Binangun. Menurut Udung, dirinya sengaja melibatkan semua aparatur pemerintah desa supaya mereka tahu tupoksi di bidangnya masing-masing.

“Yang lebih penting lagi biar mereka lebih memahami kinerja, dan pelaksanaan di lapangannya bisa bekerja secara maksimal, tentunya dengan hasil yang baik dan dapat dirasakan oleh semua lapisan masyarakat. Karena, dengan kinerja aparatur yang baik dan tulus, Insya Alloh hasilnya pun akan memuaskan,” katanya, saat ditemui Koran HR usai memimpin Musrenbangdus di Balai Dusun Pangasinan, Selasa (05/09/2017) lalu.

Sementara itu, terkait dengan pencairan dana transfer tahap II, Pemdes Binangun mengutamakan untuk pembangunan bidang fisik, diantaranya pembangunan dan pemeliharaan jalan keep di tiga dusun, yaitu di Dusun Girimulya, Pangasinan dan di Dusun Priagung dengan total panjang 2.000 meter.

“Kalau di bidang pembinaan, kami sedang mengadakan pembinaan dan pelatihan mengenai pemulasaraan jenazah, serta pelatihan imam dan khotib yang dilaksanakan di setiap DKM,” terangnya.

Sedangkan, untuk pembinaan dan pelatihan kelembagaan, Pemdes Binangun akan mengadakan pembinaan latihan lembaga desa guna meningkatkan kinerja dan kapasitas lembaga-lembaga yang ada di Pemdes Binangun. (AM/Koran HR)

KOMENTAR ANDA