Tarik Wisatawan, Desa Margacinta Pangandaran Gelar Festival Kuliner

Festival kuliner yang digelar Pemdes Margacinta Kecamatan Cijulang Kabupaten Pangandaran. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Desa Margacinta, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran memiliki berbagai cara untuk mengenalkan daerahnya sebagai salah satu lokasi tujuan wisata di kabupaten paling ujung timur Jawa Barat ini.

Tak hanya Kesenian Badud serta kampungnya yang bisa memanjakan para wisatawan, festival kuliner yang digelar pemerintah desa setempat juga menjadi salah satu kegiatan menarik yang patut dikunjungi wisatawan saat berada di Pangandaran.

Festival kuliner yang digelar Pemerintah Desa Margacinta belum lama ini, mewajibkan semua dusun yang ada untuk menunjukkan kreativitas dalam menyajikan berbagai macam masakan yang diolah warga.

“Dari tiap-tiap dusun wajib mengikutinya, terutama suguhan makanan dengan bahan baku yang sifatnya tradisional,” ujar Kepala Desa Margacinta, Edi Supriadi.

Ia menjelaskan, selain makanan tradisional yang disajikan dalam festival tersebut, berbagai macam kerajinan hasil buah tangan warganya juga dipamerkan untuk dijadikan oleh-oleh para pengunjung.

“Kegiatan semacam ini tiada lain kita gelar sebagai upaya mengenalkan budaya lokal kepada para pengunjung yang diharapkan bisa menjadi daya tarik wisatawan ketika di Pangandaran,” katanya. (Ntang/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar