Tiga Pilar di Banjar Bagikan Air Bersih Gratis di Daerah Krisis Air

Tiga pilar diantaranya Polres Kota Banjar, Kodim 0613, dan Pemkot Banjar sedang membagikan air bersih gratis di daerah kekeringan dan krisis air bersih di Dusun Pasirnagara, Desa Cibeureum, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Selasa (19/9/2017). Foto : Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Polres Kota Banjar, Kodim 0613, dan Pemkot Banjar, membagikan air bersih kepada warga di Dusun Pasirnagara, Desa Cibeureum, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat, Selasa (19/9/2017). Pendistribusian air bersih tersebut, karena di wilayah ini dampak dari kekeringannya sangat parah, ditambah mengalami krisis air bersih.

Kapolres Kota Banjar, AKBP Twedi didampingi Danramil Banjar, Mayor Inf Agung Subekti, dan Camat Banjar Dedi mengatakan, bahwa tiga pilar ini akan terus membantu warga yang mengalami kekeringan akibat musim kemarau. Pihaknya pun setiap hari mengirimkan 2 tangki atau 8000 liter air bersih ke wilayah-wilayah yang mengalami kekeringan dan krisis air bersih di Kota Banjar.

“Kegiatan ini akan terus berlanjut karena kami bekerja sama dengan TNI dan Pemkot Banjar, supaya wilayah-wilayah yang dilanda kekeringan dan mengalami krisis air bersih bisa kita bantu bersama dengan cara mendistribusikan air bersih,” ujarnya kepada wartawan.

Ia menghimbau kepada masyarakat, dengan darurat kekeringan dan krisis air bersih ini, masyarakat bisa memanfaatkan air seirit mungkin, dan dipakai hanya untuk kebutuhan utama saja.

Masih kata Twedi, bahwa kegiatan sosial ini juga disatukan dengan program Polres Kota Banjar. Program tersebut yakni program Komunikasi Polisi Masyarakat Yang Harmonis atau disingkat Kopi Manis.

“Program ini merupakan sebagai bentuk silaturahmi ke masyarakat dan menyerap aspirasi masyarakat,” pungkasnya. (Hermanto/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA