Tips Membersihkan Ponsel dengan Benar dan Mudah

09/09/2017 Berita Terbaru , Teknologi
Tips Membersihkan Ponsel dengan Benar dan Mudah

Ilustrasi. Photo : net/ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),-

Sebagai benda yang sering dipegang sehari-hari dan kemanapun pergi pasti dibawa tak terkecuali ke toilet sekalipun, ponsel sangat wajar dikatakan benda paling kotor. Untuk itu, tidak salah jika ponsel bisa menjadi sarang berkembangbiaknya bakteri.

Sehingga, untuk menjaga kesehatan pemakai, sebaiknya ponsel dibersihkan minimal satu minggu sekali. Selain untuk kesehatan, ponsel pun nantinya akan terlihat lebih fress seperti masih gres.

Untuk membersihkannya tidak sembarangan, karena salah cara aja bisa berakibat fatal, bisa dari rusak fisik seperti LCD tergores atau yang lebih parahnya bisa mati. Berikut ini cara yang benar membersihkan ponsel seperti dikutip dari berbagai sumber.

# Pakai cairan khusus

Tidak berbeda cara membersihkan layar ponsel khususnya android atau semacamnya dengan monitor LCD. Dibutuhkan cairan khusus agar layar pada LCD menjadi tidak rusak. Gunakan kain lembut untuk melap layar, seperti kain untuk membersihkan kacamata.

Layar smartphone tersebut jangan sampai ditekan terlalu keras, karena ditakutkan malah akan merusak bukannya menjadi bagus. Perhatikan juga cairan pembersih tersebut, jangan sampai masuk ke dalam atau terkena mesin ponsel.

# Gunakan selotip

Untuk ponsel yang masih memakai keypad, gunakanlah selotip untuk membersihkan debu atau kotoran lainnya pada bagian sela-sela keypad serta colokan headset dan lubang speaker.

Atau bisa juga dengan memakai penyedot debu mini yang banyak dijual di toko-toko komputer, karena penyedot debu mini ini biasanya dipakai untuk membersihkan keyboard pada PC maupun laptop.

Sedangkan pada bagian lubang-lubang yang kecil dan sulit untuk dibersihkan, bisa memakai sikat gigi, korek kuping atau tusuk gigi. (Adi/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles