TPP Muktisari Intens Awasi Proyek RS Langensari Banjar

Sejumlah anggota TPP Muktisari berada di pos saat mengawasi jalannya pekerjaan pembangunan RS Langensari. Foto: Nanang Supendi/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Tim Pengawas Pembangunan (TPP) Kelurahan Muktisari Kecamatan Langensari Kota Banjar intens melakukan pengawasan pelaksanaan pembangunan proyek Rumah Sakit Pratama Langensari.

Seperti halnya yang terlihat saat pekerjaan pengecoran lantai dua dan tiang penyangga, Rabu (20/09/2017), TPP Kelurahan Muktisari tampak berada di lokasi untuk mengawasi setiap pekerjaan yang dilakukan pihak ketiga.

“Ya kita selaku TPP selalu intens mengawasi pelaksanaan pembangunan RS. Setiap harinya dijadwal piket oleh dua orang. Dan ini untuk kesekian kalinya proses pekerjaan pengecoran. Semua anggota TPP hadir dan mengawasi proses pembangunan,” kata salah satu anggota TPP Muktisari, Yoyo.

Dia menjelaskan, proyek fisik bangunan terdiri dari kontruksi bangunan tiga lantai. Ia memastikan pengecoran bangunan tersebut hasilnya harus maksimal sesuai spek. Maka dari itu, TPP perlu mengawasinya secara ketat.

“Kami tak ingin pembangunan yang diperuntukkan untuk pelayanan publik dikerjakan asal-asalan. Terlebih biaya untuk bangun RS ini tidak sedikit, yaitu belasan milyar rupiah,” tandasnya.

Disinggung terkait adanya beberapa tiang cor beton yang kurang sempurna hingga di tambal diberi adukan lagi, anggota TPP lainnya, Wawang, menyebutkan dalam setiap proyek pasti ada saja ketidaksempurnaan. Meski begitu, pihaknya sempat memperingatkan kepada pelaksana proyek untuk memperhatikan kwalitasnya agar tetap terjaga.

Sementara itu, menurut Dede Sukur, yang juga anggota TPP Muktisari, soal minimnya pekerja lokal yang diberdayakan sudah diselesaikan bersama pihak ketiga.

“Intinya saat pekerjaan pemasangan bata yang rencanya mulai minggu depan, pekerja lokal akan ditambah atau diperbanyak,” tukas dia. (Nanks/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar