Traffic Light Padam, Pertigaan Citangkolo Banjar Rawan Kecelakaan

Traffic light yang berada di jalan pertigaan Citangkolo sudah sejak lama padam. Photo: Muhafid/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Keberadaan traffic light yang berada di jalan pertigaan Citangkolo, RT.01, RW.01, Desa Kujangsari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, dikeluhkan warga. Pasalnya, sudah cukup lama rambu-rambu lalu-lintas di lokasi rawan kecelakaan tersebut padam.

Seperti yang diungkapkan Asep, warga setempat, bahwa tiga buah traffic light yang dipasang tersebut dua diantaranya mati, yakni di sebelah Barat dan traffic light di sebelah Selatan menuju Batulawang.

“Ini sudah lama tidak nyala, bukan satu atau dua hari saja, akan tetapi lebih dari satu bulan. Padahal, lokasi di sini itu sangat rawan kecelakaan,” ucapnya, kepada Koran HR, Selasa (26/09/2017) lalu.

Ia menambahkan, sejak padamnya traffic light, diketahuinya sudah ada dua kecelakaan yang terjadi di lokasi tersebut. Meski faktornya bermacam-macam, namun ia harap fasilitas umum yang dibangun Pemkot Banjar itu perlu mendapatkan perhatian.

“Kalau sudah dibangun tentunya dirawat, minimalnya ada kontrol setiap bulan atau triwulan sekali dan bila ada yang tidak berfungsi segera dibetulkan. Kalau dibiarkan begini kan percuma saja,” ketusnya.

Selain padam, lanjut Asep, pemasangan traffic light yang berada di arah Selatan juga terlalu mepet dengan PJU, dan lokasi gorong-gorong yang di depan rumahnya. Sebab, di atas gorong-gorong tersebut ia rencanakan akan dibangun untuk keluar masuk mobil ke rumahnya.

“Saya ingin di ke depankan lagi traffic lightnya. Kalau seperti ini menghalangi mobil untuk masuk ke rumah karena terlalu sempit,” imbuhnya. (Muhafid/Koran HR)

KOMENTAR ANDA