Unik, Warga di Purwadadi Ciamis Gelar Kontes Layangan Malam Hari

03/09/2017
Unik, Warga di Purwadadi Ciamis Gelar Kontes Layangan Malam Hari

Salah satu peserta saat menerbangkan layang-layangnya di areal sawah Dusun Buaniasih Desa Kutawaringin Kecamatan Purwadadi Kabupaten Ciamis dalam kontes layangan malam hari. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Puluhan warga pecinta layang-layang di sekitaran Desa Kutawaringin Kecamatan Purwadadi Kabupaten Ciamis memanfaatkan musim kemarau untuk mengikuti kontes layangan di areal sawah di Dusun Buniasih Desa Kutawaringin, Sabtu (02/09/2017) malam.

Rosid, Ketua Pelaksana, mengatakan, kegiatan kontes layangan tersebut merupakan ajang silaturahim para pecinta layangan jenis bapangan dengan mengadu ketangkasan dalam bermain layangan di malam hari.

“Kita sediakan hadiah seadanya. Meski begitu, antusias para peserta maupun warga yang meramaikan acara ini sangat luar biasa karena ini baru pertama kalinya. Untuk penilaiannya sederhana, yang paling lama terbang itu yang akan jadi juara,” jelasnya kepada HR Online.

Salah satu peserta saat mempersiapkan layangan yang hendak diterbangkan dalam kontes layangan malam hari. Foto: Suherman/HR

Pantauan HR Online di lapangan, sekitar 40 peserta layang-layang berdatangan dari berbagai daerah, seperti halnya dari Desa Kertahayu dan Desa Sidaharja Kecamatan Pamarican, serta Desa Bantardawa Kecamatan Purwadadi. Seluruh layangan yang diterbangkan terbuat dari rangkaian bambu serta bahan pkastik yang dihiasi lampu warna warni. (Suherman/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles