Warga Desa Binangun Banjar Nonton Bareng Film G30S/PKI

Warga Desa Binangun Banjar Nonton Bareng Film G30S/PKI

Warga Desa Binangun, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, antusias menyaksikan film G30S/PKI yang diputar di alun-alun Desa Binangun. Foto : Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Himbauan Jendral Gatot Nurmantyo terkait film G30S/PKI, ditindaklanjuti oleh warga Desa Binangun, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat. Terlihat sekitar ratusan warga yang terdiri dari tokoh ulama, TNI dan Polri, sangat antusias nonton bareng (nobar) film dokumenter G30S/PKI di alun-alun desa tersebut.

Pantauan HR Online di lokasi, warga langsung berkumpul di alun-alun Desa Binangun selepas Sholat Isya sekitar pukul 20.00 WIB. Layar berukuran besar telah disiapkan oleh perangkat desa untuk nonton bareng film tersebut.

Dalam nobar ini, banyak warga yang sengaja membawa tikar dan bantal untuk menonton film sejarah kelam bangsa Indonesia ini. Pihak penyelenggara pun sengaja menyuguhkan beragam makanan agar warga lebih betah menonton.

Kepala Desa Binangun, Udung mengatakan, dengan pemutaran film ini, diharapkan kepada warga khususnya anak muda supaya tahu sejarah dan lebih berhati-hati terhadap paham radikal dan komunis.

“Kami sengaja memutar film ini karena untuk mengingatkan kembali sejarah tentang terjadinya Gerakan 30 September tersebut, terlebih bagi kaum muda supaya mengenal tentang sejarah Indonesia pada masa itu,” ujarnya kepada HR Online, Jum’at (22/9/2017).

Rencananya, pemutaran film sejarah G30S/PKI ini, akan terus diputar selama satu minggu di beberapa lokasi di wilayah Desa Binangun. (Hermanto/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles