Warga Minta Solusi Terkait Sampah di Pertigaan Yodas Ciamis

Lokasi pembuangan sampah di kawasan Pertigaan Jalan Yos Sudarso (Yodas) masih dikeluhkan warga. Foto : Heri Herdianto/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Lokasi pembuangan sampah di kawasan Pertigaan Jalan Yos Sudarso (Yodas) masih dikeluhkan warga. Meski sudah ada larangan, aktifitas membuang sampah di tempat tersebut masih saja terjadi.  Padahal sampah yang berserakan di tempat tersebut, belum lagi bau tidak sedap yang ditimbulkan, dirasakan sangat mengganggu warga yang tinggal tidak jauh dari lokasi.

Agus, warga Maleber, ketika dimintai tanggapan oleh Koran HR, Selasa (05/09/2017) lalu, membenarkan, tumpukan sampah di seberang jalan tersebut mengganggu pemandangan dan menimbulkan bau menyengat. 

“Walaupun sudah ada larangan membuang sampah, tapi ada saja warga yang tidak segan membuang sampah di lokasi tersebut. Padahal disana tidak ada tong atau tangki sampah. Persoalan ini perlu ditangani serius,” ujarnya.

Menurut Agus, dibutuhkan ketegasan dari pemerintah untuk menanggulangi persoalan sampah yang terjadi di pertigaan Jalan Yodas. Agus menegaskan, tumpukan sampah di lokasi tersebut sudah sangat mengganggu.

Senada dengan itu, Maman Darman, pengguna jalan asal Limus Nunggal, ketika dimintai tanggapan, Selasa (05/09/2017) lalu, mengatakan, persoalan sampah ini perlu mendapat perhatian serius dari pemerintah.

Menurut Maman, bukan hanya imbauan saja yang diperlukan, tapi juga harus ada solusi lain agar prilaku masyarakat dalam membuang sampah sembarangan bisa diminimalisir. Termasuk solusi penyediaan tangki sampah di sekitaran lokasi agar sampah tidak menumpuk. (Heri/Koran HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar