Warga Pasirnagara Ciamis Keluhkan Infrastruktur Jalan Kabupaten

29/09/2017
Warga Pasirnagara Ciamis Keluhkan Infrastruktur Jalan Kabupaten

Kondisi jalan kabupaten yang menghubungkan wilayah Pasirnagara Pamarican dan Ciparay Cidolog. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Warga Desa Pasirnagara, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, mengeluhkan kerusakan infrastrutur jalan kabupaten yang menghubungkan wilayah Pasirnagara Pamarican dan Ciparay Cidolog. Warga berharap, Pemerintah Kabupaten Ciamis segera mengagendakan perbaikan tersebut.

Ahmad, warga Pasirnagara, ketika ditemui Koran HR, Senin (25/09/2017) lalu, mengungkapkan, infrastruktur jalan tersebut sudah sejak lama tidak mendapatkan perbaikan. Akibat kondisi itu, roda perekonomian warga terganggu. 

“Sejak lama jalan ini tidak pernah diperbaiki. Padahal kondisinya rusak parah. Banyak lubang di tengah jalan yang membahayakan para pengguna. Selain itu, kondisi in jug menghambat roda perekonomian. Kami berharap Bupati Ciamis memperhatikan keadaan jalan ini,” katanya.

Kepala Desa Pasirnagara, Kusmana, saat ditemui Koran HR, Senin (25/09/2017) lalu, membenarkan kerusakan infrastruktur jalan kabupaten di wilayah tersebut. Makanya, kata dia, wajar jika warga Pasirnagara mengeluhkan kondisi tersebut.

“Soalnya, jalan Pamarican-Cidolog ini adalah urat nadi perekonomian warga kedua kecamatan. Selain itu, jalan ini juga salah satu akses alternatif bagi warga dari kedua wilayah tersebut,” katanya.

Kusmana menyebutkan, kerusakan infrastruktur jalan di wilayah tersebut mencapai tiga kilometer. Perbaikan jalan dilakukan secara swadaya oleh masyarakat pada tahun 1984 atau ketika itu masih berstatus jalan desa.

“Sejak beralih status menjadi jalan kabupaten, sampai sekarang belum pernah diperbaiki,” katanya. (Suherman/Koran HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles