Wow! Mesin Cuci ini Bisa Membersihkan Smartphone dari Bakteri

PhoneSoap, mesin cuci khusus smartphone agar kembali steril dari virus dan bakteri. Foto : net/ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),-

Smartphone menjadi sarang untuk berkembangbiaknya virus dan bakteri. Virus dan bakteri yang hidup di ponsel disebabkan karena pemilik tidak pernah membersihkan ponselnya.

Alasan utama ponsel tidak pernah dibersihkan bisa karena malas atau ogah, takut rusak dan lain sebagainya. Padahal, bisa jadi kesehatan Anda drop karena serang virus dan bakteri sehabis pegang smartphone yang masuk ke tubuh Anda.

Jika Anda malas membersihkannya, ada ‘mesin cuci’ yang bisa dipakai untuk mencuci ponsel pintar. Dikutip dari Mashable, mesin cuci khusus smartphone ini bernama PhoneSoap.

Namun cara kerja PhoneSoap ini berbeda dengan mesin cuci baju. Pasalnya, jika ponsel dicuci serta dibilas pakai air pasti akan rusak. Jadi, mesin cuci khusus smartphone ini yaitu berfungsi untuk membersihkan dari virus dan bakteri agar tidak berkembangbiak.  

Dengan bentuk seperti casing smartphone ukuran besar, dibagian dalam ada lampu ultraviolet (UV), yang fungsinya sebagai disinfektan. Jadi, lampu UV ini akan membersihkan smartphone yang kotor supaya bisa kembali lagi menjadi steril serta bebas dari virus dan bakteri.

PhoneSoap ini bukan hanya untuk mensterilkan smartphone, akan tetapi bisa juga untuk mengisi daya secara langsung.

Untuk saat ini ‘mesin cuci’ smartphone ini hanya dijual di Amerika Serikat. Jika berminat bisa dibeli lewat Amazon, dengan harga US$ 59 atau sekitar Rp 700 ribuan. (Adi/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar