Wow! Smartphone Lipat Besutan Samsung akan Keluar 2018

Ilustrasi ponsel lipat. Foto : net/ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),-

Beredar kabar bahwa Samsung berencana akan membuat smartphone yang bisa dilipat. Vendor asal Korea Selatan ini rencananya akan mengeluarkan ponsel lipat ini di tahun 2018, yang kemungkinan besar masuk brand Galaxy Note atau brand lainnya.

Hal itu diungkapkan pimpinan Samsung DJ Koh, pada sebuah acara di Seoul, Korea Selatan, beberapa waktu lalu. Dikutip GSM Arena, DJ Koh mengungkapkan, ponsel fleksibel tersebut untuk portofolio tahun depan.

Sebenarnya, pihak Samsung sudah pernah pernah mengembangkannya di tahun 2011, dan memamerkan purwarupa ponsel lipat di tahun 2013.

Dilaporkan Bloomberg, Presiden Bisnis Samsung Mobile, Koh Dong-jin mengatakan, perusahaan menetapkan untuk peluncuran ponsel pintar yang dapat dilipat atau ditekuk di tahun 2018.

“Sebagai kepala bisnis, saya dapat mengatakan target kami adalah di tahun depan,” katanya di acara perkenalan Galaxy Note 8 di Seoul, Korea Selatan, Selasa (12/9/2017).

Walaupun telah menetapkan target di tahun 2018, namun sebenarnya Samsung masih menghadapi beberapa masalah terkait pemakaian layar lipat di ponsel. “Jika kami bisa mengatasi kendala ini, pasti kami akan meluncurkan produknya,” ucap Koh. (Adi/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar