Yayasan Al Ma’un Banjar Sumbang Hewan Kurban ke Warga

Ketua Yayasan  Al Ma’un Yayat Supriatna saat bersama panitia kurban di wilayah Kecamatan Pataruman Kota Banjar. Foto: Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Yayasan  Al Ma’un pagi tadi sekitar pukul 08.00 WIB memberikan sumbangan berupa hewan kurban jenis domba kepada warga di dua lingkungan Kecamatan Pataruman Kota Banjar, Sabtu (2/9/2017). Pada kesempatan Idul Adha kali ini, Yayasan Al Ma’un menyumbangkan sebanyak 2 ekor domba untuk disembelih dan kemudian disalurkan kepada warga di sekitar lokasi tersebut.

Dua ekor Domba tersebut diserahkan  langsung masing-masing kepada panitia dan diterima oleh Ketua DKM Al Mu’minun di Dusun Karangsari (Pacor) RW 4, Desa Batulawang, Kecamatan Pataruman Kota Banjar. Selain itu, satu ekor domba lagi diserahkan kepada Panitia DKM Jami di Lingkung Pangadegan, Kelurahan Pataruman, Kecamatan Pataruman Kota Banjar. 

“Di hari Raya Idul Adha ini tentunya memiliki makna dan pesan yang mendalam bagi setiap orang. Dalam hal ini ada hakikatnya, yakni makna kurban dalam pengertian Islam merupakan bentuk pendekatan dan ketaatan diri kita kepada Allah SWT,” ujar Ketua Yayasan Al Ma’un, Yayat Supriatna kepada HR Online.

Ia menambahkan, setelah dilakukan proses pemotongan, daging kurban tersebut kemudian disalurkan kepada warga yang sudah ditentukan oleh panitia. 

“Penyaluran daging kurban tersebut disalurkan kepada 135 kepala keluarga di dua wilayah di Kecamatan Pataruman,” imbuhnya. 

Masih kata Yayat, tersalurkannya hewan kurban tersebut merupakan sumbangsih dari donatur Yayasan Al Ma’un, yakni dari dr. Bowo dan Atin yang merupakan TKI di Arab Saudi. 

“Setiap rezeki yang kita punya, di dalamnya terdapat hak orang lain. Nah di sini kita belajar tentang berbagi, karena pada hakikatnya segala yang dimiliki oleh kita sekarang adalah merupakan titipan dari Allah SWT,” pungkasnya. (Hermanto/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA