Yayasan BP Banjar Berikan Beasiswa Bagi Mahasiswa NTT

Yayasan BP Banjar Berikan Beasiswa Bagi Mahasiswa NTT

Jajaran pengurus Yayasan Bina Putera Banjar, saat melakukan sesi foto bersama. Foto: Istimewa.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Dalam rangka kepedulian terhadap pendidikan serta turut mencerdaskan kehidupan bangsa, Yayasan Bina Putera Banjar melakukan kerjasama dalam bentuk beasiswa bagi pelajar asal Nusa Tenggara Timur (NTT).

Ketua Yayasan Bina Putera Banjar, Tri Pamuji Rudianto, mengatakan, pihaknya sejak Tahun Akademik (TA) 2016-2017 telah melakukan kerjasama dengan Paguyuban Keluarga Besar NTT Priangan Timur, untuk menampung para pelajar mengenyam pendidikan tinggi di lembaga yang dinaunginya, yakni STISIP BP dan STIT BP.

“Alhamdulillah, sejak pertama kita kerjasama, sudah ada empat orang di STISIP, 2 orang di semester tiga dan 2 orang lagi di semester 1. Sementara di STIT BP untuk TA 2017/2018, sudah siap 4 mahasiswa asal NTT yang akan belajar di sini,” katanya, kepada Koran HR, Selasa (05/09/2017) lalu.

Tri juga menjelaskan, beasiswa yang diberikan kepada para mahasiswa dari NTT itu dipastikan tanpa dipungut biaya sepeserpun alias gratis, mulai dari awal masuk hingga mahasiswa mendapatkan gelar sarjana.

Bahkan, untuk kebutuhan sehari-hari para mahasiswa tersebut, pihaknya juga sudah bekerjasama dengan Ponpes Maharul Hasan pimpinan Dr. H. Supriana, M.Pd., terkait asrama maupun pendidikan agama bagi para mahasiswa dari NTT.

“Tentu langkah yang kami lakukan ini tiada lain untuk membantu sesama yang mana perlu mendapatkan pendidikan, khususnya tingkat pendidikan tinggi bagi mereka yang membutuhkan,” terangnya.

Dia menambahkan, Yayasan Bina Putera Banjar akan terus berinovasi serta mengmbangkan lembaga pendidikannya supaya bisa lebih baik lagi, dan berusaha semaksimal mungkin melahirkan lulusan yang mampu bersaing dengan kampus-kampus yang ada di Jawa Barat maupun di Indonesia pada umumnya.

“Dengan bukti nyata kerja sama kita dengan daerah lain, seperti halnya NTT serta pondok pesantren yang ada di Kota Banjar ini, diharapkan nantinya akan menjadi pemicu majunya lembaga-lembaga kami yang tiada lain mendukung program pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa,” pungkasnya. (Muhafid/Koran HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles