13 Hotel & 1 Restauran di Pangandaran Belum Bayar Pajak

06/10/2017 0 Comments
13 Hotel & 1 Restauran di Pangandaran Belum Bayar Pajak

Tim dari Pengelolaan Keuangan Daerah Kabupaten Pangandaran, saat memberikan peringatan terhadap salah satu hotel yang tidak melaporkan keuangan pajak sebenarnya. Photo: Aceng/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Sebanyak 13 hotel dan 1 restauran yang ada di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, belum melaporkan dan membayar pajak sesuai dengan yang sebenarnya.

Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Pangandaran, Saeful Rohman, mengungkapkan kepada HR Online, Jum’at (06/10/2017), bahwa berdasarkan Peraturan Daerah Nomor 45 Tahun 2016, laporan keuangan yang mengacu pada surat pemberitahuan pajak daerah sebagai dasar ketetapan jumlah pajak yang harus dibayar, dan pada masa pembayaran pajak harus melaporkan keuangan pajak sebenarnya.

“Tim kami sudah melayangkan surat peringatan kedua kepada hotel yang terindikasi belum melaporkan keuangan pajak yang sebenarnya. Hal ini terindikasi adanya pengelolaan keuangan yang tidak benar,” ujarnya.

Saeful juga menegaskan, bahwa pihak pemerintah tidak berharap adanya peringatan ketiga dengan sanksi audit paksa, pencabutan izin usaha, dan paling berat adalah pidana.

“Kita lihat saja nanti, bagaimana respon dari pihak pengusaha hotel dan restoran tersebut setelah diberikan peringatan. Bila tidak diindahkan juga, terpaksa kami audit secara paksa,” tandas Saeful. (Cenk/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!