13 Parpol Calon Peserta Pemilu Resmi Daftar ke KPU Pangandaran

18/10/2017 0 Comments
13 Parpol Calon Peserta Pemilu Resmi Daftar ke KPU Pangandaran

Salah satu partai politik sedang mendaftar di KPU Pangandaran. Foto : Madlani/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Sebanyak 13 partai politik (parpol) resmi terdaftar serta menerima tanda terima pendaftaran dari KPU Kabupaten Pangandaran.

Tiga belas parpol calon peserta pemilu tahun 2019 ini, sebelumnya harus melalui tahapan pendaftaran dari tanggal 3 Oktober sampai 16 Oktober 2017, kemudian diperpanjang waktunya untuk melakukan perbaikan 1×24 jam.

Ketua KPU Kabupaten Pangandaran, Wiyono Budi Santosa mengatakan, parpol yang melakukan perbaikan 1 X 24 jam, seperti Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Ini baru tahap pendaftaran. Adapun hasilnya nanti menunggu penelitian administrasi dan verifikasi faktual. Ada waktu sekitar kurang lebih 2 bulan dari sekarang,” jelas Wiyono pada HR Online, Rabu (18/10/2017).

Lebih lanjut Wiyono menambahkan, apabila saat verifikasi faktual kelengkapan persyaratan diperiksa, dan ditemukan ada yang kurang serta tidak bisa dipenuhi, maka parpol tersebut bisa dicoret atau diskualifikasi dalam kepesertaan partai politik pemilu mendatang.

“Untuk itu teman-teman parpol agar mempersiapkan kelengkapan persyaratan yang diperlukan, seperti biasa alat kelengkapan partai tentunya, dan apabila tidak bisa memenuhi persyaratan tersebut kita bisa mendiskualifikasi parpol tersebut,” pungkasnya.

Berikut ini ketiga belas parpol yang resmi terdaftar dan menerima tanda terima pendaftaran dari KPU Kabupaten Pangandaran:

  1. PDI Perjuangan
  2. PERINDO
  3. PAN
  4. GOLKAR
  5. GERINDRA
  6. PPP
  7. PKS
  8. DEMOKRAT
  9. NasDem
  10. PBB
  11. BERKARYA
  12. Hanura
  13. PKB

(Madlani/R5/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!