1338 Perangkat Desa di Ciamis Berangkat ke Jakarta, PPDI: Kantor Desa Tetap Buka

24/10/2017 0 Comments
1338 Perangkat Desa di Ciamis Berangkat ke Jakarta, PPDI: Kantor Desa Tetap Buka

Ketua DPRD Ciamis, Nanang Permana dan Ketua Korpri Kabupaten Ciamis, Herdiat Sunarya, saat melepas rombongan perangkat desa berangkat ke Jakarta di halaman Islamic Center Ciamis, Senin (23/10/2017) malam. Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Ketua PPDI Kabupaten Ciamis, Toto Suryanto, menegaskan, meski 1338 perangkat desa di Kabupaten Ciamis atau yang tergabung dalam Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI), bertolak ke Jakarta untuk menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi), namun tidak sampai menganggu pelayanan di kantor pemerintahan desa.

Menurut Toto, seluruh kantor pemerintahan desa di Kabupaten Ciamis pada hari Selasa (24/10/2017) buka seperti biasa dan tetap melayani masyarakat.

Berita Terkait: Tagih Janji Diangkat Jadi PNS, 1338 Perangkat Desa Ciamis Temui Presiden Jokowi

“Dalam rombongan perangkat desa ini sengaja tidak mengikutsertakan Kasi Pelayanan dan Kasi Pemerintahan. Kedua kasi tersebut tetap bertugas di kantor seperti biasa. Hal itu agar pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu,” katanya, di sela-sela persiapan pemberangkatan menuju Jakarta, di halaman Islamic Center Ciamis, Senin (23/10/2017) malam.

Sebelumnya, sedikitnya 1338 perangkat desa di Kabupaten Ciamis atau yang tergabung dalam Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI), Senin (23/10/2017) malam, bertolak ke Jakarta untuk menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negera.

Mereka akan bergabung dengan perangkat desa lainnya dari sejumlah daerah di Indonesia untuk bersilaturahmi serta menagih janji Presiden Jokowi yang akan mengangkat perangkat desa menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) secara bertahap.

Sebelum berangkat ke Jakarta, rombongan perangkat desa berkumpul di halaman Islamic Center Ciamis. Kemudian rombongan dilepas oleh Ketua DPRD Ciamis Nanang Permana dan Ketua Korpri Kabupaten Ciamis, Herdiat Sunarya. (R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!