17 Tahun Anniversary Band Meatball, Puluhan Rocker “Tumplek” di Ciamis

Penampilan band Meatball pada 17 Anniversary Meatball di D’coff Cafe, Ciamis, Sabtu (30/9/2017) malam. Foto : Hermanto/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Puluhan rockers dari Banjar, Ciamis, dan Tasikmalaya, Sabtu (30/9/2017) malam, kumpul di D’coff cafe Ciamis. Kumpulnya para musisi cadas tersebut, dalam rangka menghadiri 17 tahun anniversary salah satu band beraliran rock asal Ciamis, Meatball.

Band yang terbentuk tanggal 9 September 2000 ini, akhirnya menapaki usia ke 17. Usia menginjak 17 tahun bukanlah waktu sebentar bagi band yang kini digawangi oleh Ari (vocal), Noorman Subagja (guitar), Iduy (aditional bass), dan Ricky Eyot (drum).

Dalam perjalanannya mulai dari rasa suka, duka, keringat, hingga perjuangan yang penuh dengan rintangan, mereka tempuh dengan penuh semangat demi sebuah karya musik.

Di hari jadinya ini, Meatball memberikan hormat kepada Dado, sang manager yang selalu sabar dan terus mensuport dalam perjalanan karir bermusiknya. Selain itu, mereka pun mengucapkan terima kasih kepada keluarga personil yang terus mendukung, fans yang selalu setia, serta rekan-rekan musisi baik dari Banjar, Ciamis, maupun Tasikmalaya.

“Dengan mengucap rasa syukur alhamdulillah, selama 17 tahun bersama Meatball banyak hal yang saya rasakan. Band yang mendidik saya apa itu arti kebersamaan, kerja keras, dan saling menghargai. Banyak momen suka duka bersama teman-teman yang loyalitas dan berdedikasi tinggi di band ini,” ucap Noorman sang guitaris sekaligus pentolan band Meatball kepada HR Online.

Noorman menambahkan, bahwa pada tahun 2005, Meatball pernah mengeluarkan album (indie label) berjudul The Badest Rock N’ Roll, yang diproduksi oleh Kart Studio, Ciamis. Dalam album tersebut berisi lagu-lagu garang seperti Gadis Binal, Bintang Rock N ‘ Roll, I’m Here For You, Lest Rock, Hope, dan Endless.

“Selain sering membawakan lagu milik band Jamrud dan Rif, lagu-lagu dalam album tersebut pun masih kami bawakan disetiap performa,” imbuhnya.

Tamu undangan yang hadir dalam acara ini diantaranya, Hendra Marcusi (anggota DPRD Ciamis), Imen (Forum Guitaris Tasikmalaya), Forum Guitaris dan Musisi Ciamis (FGMC), Banjar Guitarist Society, Komunitas Drum Ciamis, Banjar Drum Perkusi, dan Seno Sanjaya. Selain itu, hadir pula dari grup band seperti Rolling door (Banjar), Nuansa band (Banjar), Cantsay (Ciamis), dan Idola Kami (Ciamis), serta eks personil Meatball.

Noorman berharap, dengan berkumpulnya para musisi dari Banjar, Ciamis, dan Tasikmalaya ini bisa saling silaturahmi, saling mengenal, sharing, dan saling mendukung satu sama lain.

“Semoga kita selalu diberi kesehatan dan terus bersama dalam berkarya,” pungkasnya.

Tidak hanya menjadi penonton ataupun sekedar tamu undangan, beberapa band dan musisi pun diajak ngejam bareng dalam acara tersebut, sehingga suasana semakin meriah dan semakin hidup.

Seperti aksi solo gitar dari FGT dan FGMC, serta perform dari beberapa band cadas seperti Nuansa band, Rolling door, Idola Kami, serta band-band lainnya dengan dipungkas oleh penampilan ciamik dari Meatball.

Diakhir acara, personil Meatball diwakili Noorman Subagja memotong tumpeng sebagai ucapan rasa syukur di hari jadinya yang kini menginjak ke 17. (Hermanto/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA