ADD Tahap II TA 2017, Pemdes Langensari Banjar Realisasikan Rehab Kantor Desa

20/10/2017 0 Comments
ADD Tahap II TA 2017, Pemdes Langensari Banjar Realisasikan Rehab Kantor Desa

Progres pembangunan rehab gedung Kantor Desa Langensari. Foto: Nanang Supendi/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Pemerintah Desa Langensari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, di pertengahan bulan Oktober 2017 ini masih melaksanakan berbagai kegiatan yang dibiayai dari anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) tahap II.

Dari anggaran tersebut, yang menjadi kegiatan utamanya yaitu pembangunan rehab gedung kantor desa, pembuatan WC dan dua ruang ruko. Pembangunan ketiga bidang fisik yang menghabiskan anggaran sekitar Rp.500 juta itu kini progresnya baru mencapai 40 persen.

Hal itu dikatakan Kepala Desa Langensari, Yanti, melalui Sekretaris Desa, Dadang Suharto, kepada Koran HR, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (16/10/2017) lalu.

“Khusus untuk pekerjaan rehab kantor desa akan terselesaikan di bulan Desember 2017 mendatang, sebab alokasi anggaran yang digunakannya dilanjut dari anggaran ADD tahap III,” terang Dadang.

Selain sedang mengerjakan tiga kegiatan fisik tersebut, lanjut Dadang, pihak desanya di minggu ini juga tengah disibukan dengan kegiatan bidang pemberdayaan masyarakat, seperti RT, Posyandu, LPM, PKK dan kelembagaan desa lainnya dengan alokasi anggaran Rp.100 juta.

“Itu semua ada yang sudah dilaksanakan dan ada yang belum. Jadi secara keseluruhan dari total pencairan ADD tahap II sebesar Rp.1,113 miliar, sudah terealisasi atau terserap 60 persen. Insya Allah akan terselesaikan 100 persen di pertengahan bulan November nanti,” katanya.

Dadang menambahkan, untuk pencairan ADD tahap III direncanakan pada pertengahan November 2017. Hal itu seiring dengan APBDes perubahan 2017 yang saat ini masih dalam tahap evaluasi di kecamatan. Pihaknya berharap dalam proses pencairannya tidak menemui kendala.

Sedangkan, anggaran Dana Desa (DD) tahap II yang sudah dicairkan pada minggu kemarin, dialokasikan untuk kegiatan bidang fisik dan juga kegiatan pemberdayaan masyarakat seperti pemberian benih padi kepada masyarakat melalui kelompok tani. (Nanks/Koran HR)

 

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!