Ansor Banjar Tegaskan Mencintai Tanah Air Sebagian dari Iman

Ansor Banjar Tegaskan Mencintai Tanah Air Sebagian dari Iman

Ketua GP Ansor Kota Banjar saat menyambut kedatangan anggota DPR RI Puti Guntur Soekarno Putri. Foto: Muhafid/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Puluhan anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kota Banjar melakukan dialog kebangsaan bersama angota DPR RI Puti Guntur Soekarno Putri di aula Kantor Badan Amil Zakat (BAZ) Kota Banjar, Selasa (10/10/2017). Dalam acara tersebut hadir juga perwakilan dari PC NU, PMII, HMI, dan GMNI Kota Banjar.

Ketua GP Ansor Kota Banjar, Supriyanto, mengatakan, dialog kebangsaan dinilainya sangat penting. Selain sebagai sarana untuk memupuk rasa nasionalisme, juga sebagai bentuk memperkuat keyakinan bahwa semua elemen bangsa mempunyai peran yang sama dalam mempertahankan NKRI dari berbagai ancaman.

“Saat ini, meski sebagian organ ekstrim kanan sudah bubar, akan tetapi secara gerakan mereka terus berjalan. Maka dari itu, kita dari Ansor dan Banser harus siap mempertahankan NKRI maupun Pancasila sebagai pondasi Negara kita ini,” tegasnya.

Ia menambahkan, bahwa jalan mempertahankan NKRI sudah merupakan jalan yang benar. Alasannya, kata Supri, para pendahulunya dengan semangat melawan penjajah hingga lahirnya resolusi jihad yang menjadi pijakan awal bagi kaum Nahdliyin untuk mempertahankan tanah air.

“Jadi sudah jelas dan tidak usah diragukan lagi jalan yang sudah kita ambil. Sebagaimana yang diungkapkan pendahulu kita, mencintai Negara kita adalah sebagian dari iman,” pungkasnya.

Sementara itu, Puti Guntur yang merupakan cucu pendiri bangsa Bung Karno, menegaskan, dirinya sangat optimis bahwa NKRI akan tetap kuat bila semua elemen di Negara ini bersatu. Bahkan, ia mengungkapkan jika kaum agamis dan nasionalis bersatu, maka selesailah persoalan bangsa ini.

“Pertarungan ideologi di tiap zaman tetap ada, termasuk saat ini. Maka dari itu, kita harap semangat persatuan untuk mempertahankan keutuhan Negara ini harus tetap digelorakan,” katanya. (Muhafid/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles