Bawang Merah Ternyata Berkhasiat Bersihkan Ginjal

Bawang Merah Ternyata Berkhasiat Bersihkan Ginjal

 

Ilustrasi. Fhoto : Ist/ Net

Berita Kesehatan, (harapanrakyat.com),-

Bawang merah disebut-sebut mempunyai banyak khasiat bagi kesehatan tubuh. Selain dapat mengobati batuk, flu serta demam, salah satu bumbu dapur ini juga dipercaya bisa membersihkan racun dari ginjal.

Dilansir dari situs steptohealth.com, Kamis (05/10/2017), mengungkapkan, larutan bawang merah memiliki kemampuan untuk mengeluarkan racun yang terdapat dalam ginjal. Larutan bawang merah ini juga seringkali dipakai untuk detoksifikasi.

Efek diuretik dalam bawang merah mampu mengeluarkan racun. Detoksifikasi ini sangat dibutuhkan lantaran ginjal merupakan organ penyaring racun yang ada dalam darah. Bila racun tidak dikeluarkan maka akan menyebabkan timbulnya penyakit.

Selain membantu membersihkan ginjal, larutan bawang merah juga dapat mencegah inflamasi dan menguatkan sistem kerja ginjal. Fungsi astigen, anti inflamasi dan anti bakteri yang terkandung dalam bawa merah membantu ginjal tetap dalam kondisi baik. 

Untuk membuat larutan bawang merah, rebuslah air sebanyak dua liter. Setelah mendidih, air rebusan dimasukkan ke dalam wadah tertutup (toples). Selanjutnya tambahkan juga daun peterseli dan jus lemon. Diamkan selama kurang lebih dua jam. Kemudian, sebelum diminum disaring terlebih dahulu.

Sedangkan cara mengonsumsinya, dua liter air bawang itu diminum sebanyak enam kali. Dengan kata lain, sekali minum anda bisa mengonsumsi sebanyak 200 sampai 300 mililiter. Atau dalam seminggu anda mengonsumsinya tiga hari sekali.

Selama menjalani proses detoksifikasi ini, anda dianjurkan membatasi asupan sodium, termasuk garam meja. Alasannya karena zat tersebut akan mengganggu proses detoksifikasi yang anda jalani.

Sebelum mencoba detoksifikasi ini, ada baiknya anda terlebih dahulu berkonsultasi dengan dokter terkait kondisi kesehatan anda. (Deni/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles