Begini Kemeriahan Peringatan Hari Santri Nasional di Pangandaran

22/10/2017 0 Comments
Begini Kemeriahan Peringatan Hari Santri Nasional di Pangandaran

Keluarga besar NU Kabupaten Pangandaran saat melakukan ekspedisi pesantren dalam rangka memeriahkan HSN 2017. Foto: Istimewa

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Dalam memeriahkan Hari Santri Nasional (HSN) 2017, keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Pangandaran menggelar berbagai kegiatan dan acara puncak berlangsung di Alun-alun Parigi tepat di tanggal 22 Oktober 2017.

Panitia Pelaksana HSN Kabupaten Pangandaran, Imam Ibnu Hajr, mengatakan, penyambutan HSN di Kabupaten Pangandaran sudah digelar sejak beberapa waktu berupa ekspedisi pesantren, yakni Kemenag dan Pemkab Pangandaran bersama tim ekspedisi menyambangi Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Pangandaran.

Sebelum tim expedisi pesantren melangsungkan perjalanannya, Bupati Pangandaran secara langsung melepas tim dari Pendopo Setda Pangandaran. Acara yang berlangsung 2X24 jam itu berakhir di Ponpes Alhamidiyah Kecamatan Cimerak.

“Semua kegiatan di HSN 2017 ini tidak lain demi menumbuhkan semangat kebangsaan dan kemandirian para santri sebagaimana tema yang diangkat, Santri Mandiri NKRI Hebat,” jelasnya kepada HR Online, Sabtu (21/10/2017).

Imam menambahkan, dari berbagai rangkaian cara HSN di Pangandaran ini, pada puncak acara akan dilakukan apel kebangsaan yang diikuti oleh santri yang ada di Pangandaran, termasuk jajaran dari pemerintah. Uniknya, dalam apel tersebut para peserta apel diwajibkan memakai sarung dan kopiah bagi laki-laki dan busana muslim bagi wanita.

“Mudah-mudahan acaranya lancar. Nanti ada juga penampilan dari Seroja Entertaimen dari Pekalongan,” pungkasnya.

Dari informasi yang dihimpun, kemeriahan HSN di Pangandaran meliputi kegiatan ekspedisi pesantren, lomba dakwah santri, musabaqoh qiroatul kutub, pembacaan sholawat nariyah 1 miliar, upacara HSN, festival seni dan budaya santri serta santri expo. (Mad/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!