Begini Suasana di Posko Bencana Alam di Cikaso Ciamis

Begini Suasana di Posko Bencana Alam di Cikaso Ciamis

Ibu-ibu warga sekitar tampak bahu-membahu secara sukarela mempersiapkan masakan untuk para pengungsi, TNI dan Polisi di Dusun Sukapura Desa Cikaso, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Pasca terjadinya bencana yang membuat ambruk jembatan serta rumah warga di Dusun Sukapura Desa Cikaso, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, posko yang disiapkan Polres Ciamis tampak masih dihuni para pengungsi.

Dari pantauan HR Online, ibu-ibu warga sekitar tampak bahu-membahu secara sukarela mempersiapkan masakan untuk para pengungsi, TNI dan Polisi. Mereka juga bergotong royong membersihkan puing-puing reruntuhan jembatan sambil menunggu datangnya alat berat.

“Kami di sini menyiapkan makanan untuk para relawan yang sudah tiga hari ini terus bekerja membersihkan sungai. Mudah mudahan setelah ini tidak ada lagi bencana di wilayah kami,” ujar Erni, salah satu warga yang ikut menyiapkan makanan di posko pengungsian, Senin (09/10/2017) lalu.

Sementara itu, Evi, salah seorang pengungsi, mengaku sedih karena beberapa hari dirinya tidur di posko pengungsian.

“Meski di posko ini di kawal oleh aparat dari Kepolisian serta TNI, namun rasa was was tetap ada. Apalagi rumah saya kan sudah hampir terbawa longsor,” ujarnya.

Tak hanya fasilitas pengungsian yang disediakan, bantuan akomodasi berupa sembako terus berdatangan dari beberapa relawan peduli bencana yang ditampung di posko pengungsian. (Suherman/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles