Berani Mesum di Taman Ini, Warga Purwaharja Banjar akan Bertindak Tegas

22/10/2017 0 Comments
Berani Mesum di Taman Ini, Warga Purwaharja Banjar akan Bertindak Tegas

Taman kebanggaan warga Lingkungan Siluman Baru, RW 16, Kelurahan Purwaharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat. Foto : Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Keberadaan Taman Purwaharja merupakan kebanggaan tersendiri bagi warga Kecamatan Purwaharja, khususnya bagi warga Lingkungan Siluman Baru, RW 16, Kelurahan Purwaharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat. 

Setiap hari jika cuaca cerah, taman ini banyak dikunjungi warga untuk sekedar bersantai atau berfoto selfie. Tidak hanya warga sekitar, warga dari luar wilayah Kecamatan Purwaharja pun banyak mengunjungi taman tersebut.

Terlebih, taman ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti arena panahan, area permainan anak, lapang bola voli, toilet, serta fasilitas-fasilitas lainnya yang dapat membuat pengunjung merasa lebih betah. 

Namun, bagi para remaja atau yang sedang dimabuk asmara, jangan main-main bila berkunjung ke taman tersebut, apalagi jika mereka berbuat mesum seperti di taman-taman lain yang ada di Kota Banjar. Pasalnya, warga akan bertindak tegas. Petugas dari karang taruna setempat tidak akan segan-segan untuk mengusirnya. 

Ketua RW setempat, Panio mengatakan, bahwa keberadaan Taman Purwaharja ini adalah murni untuk rekreasi keluarga dan refreshing. Menurutnya, jika ada remaja yang berpasangan dan berbuat tidak senonoh di taman ini, maka pihaknya akan bertindak tegas. 

“Semua ini kami lakukan demi kebaikan, karena taman merupakan tempat untuk refreshing atau untuk rekreasi keluarga, dan jika ada yang berani mesum di taman ini, kami akan bertindak tegas,” katanya kepada HR, Minggu (22/10/2017). 

Selain ramai dikunjungi pada siang hari, pada malam harinya pun selalu ramai terutama pada Sabtu malam atau malam Minggu. Karena warga maupun karang taruna setempat kerap melakukan berbagai kegiatan di area taman Purwaharja ini. 

“Alhamdulillah, taman selalu ramai apalagi jika Sabtu malam. Kami sengaja membuat acara seni seperti akustikan atau kegiatan seni lainnya,” terangnya. 

Sementara itu salah satu tokoh pemuda setempat, Mamat Rahmat mengatakan, bahwa dengan adanya taman ini pihaknya akan memanfaatkan sekecil apapun untuk kegiatan hal-hal positif, terutama kepada khalayak kaum muda. 

“Insyaallah, kami akan selalu mengadakan event-event positif seperti pentas seni atau kegiatan lainnya bagi kaum muda. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir angka kenakalan remaja,” terangnya. 

Mamat yang juga Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Banjar menambahkan, dengan adanya Taman Purwaharja ini, dirinya berharap dapat memajukan masyarakat setempat dalam segi ekonomi. 

“Saya berharap dengan adanya Taman ini, warga Purwaharja bisa terbantu dalam segi ekonomi, misalnya warga bisa berjualan makanan di area taman, atau pun usaha-usaha lainnya,” harapnya. 

Untuk hari ini, pihak karang taruna mengadakan turnamen bola voli, untuk memperebutkan piala Ketua KNPI Kota Banjar. (Hermanto/R5/HR-Online) 

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!