Berminat? Ini Harga Malware Pembobol Mesin ATM

21/10/2017 0 Comments
Berminat? Ini Harga Malware Pembobol Mesin ATM

Ilustrasi. Foto : net/ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),-

Perusahaan keamanan Kaspersky Lab baru-baru ini menemukan malware (malicious software) atau software mencurigakan, yang bisa membobol mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

Dikutip dari berbagai sumber, ternyata malware yang bernama Cutlet Maker ini dijual bebas di pasaran gelap DarkNet, dengan kisaran harga US$ 5.000 atau kurang lebih Rp 67,5 juta, plus tutorialnya berupa buku.

Dari keterangan Kaspersky Lab, malware Cutlet Maker ini bisa mengeluarkan uang apabila si pembobol dapat mengakses fisik atau menginfeksi komputer yang ada di dalam mesin ATM.

Toolkit dari Cutlet Maker yang dijual sejak 27 Maret 2017, mempunyai tiga elemen, diantaranya software Cutlet Maker. Software ini adalah modul utama untuk melakukan komunikasi dengan dispenser ATM.

Kemudian elemen kedua yaitu program Codecalc. Program ini dirancang untuk membobol atau membuat kata sandi supaya dapat menjalankan aplikasi Cutlet Maker. Dan yang terakhir yaitu Aplikasi Stimulator. Fungsi dari elemen ketiga ini yaitu melakukan identifikasi status dari cassette ATM.

Lewat aplikasi Stimulator, si pembobol bisa memilih mesin ATM mana yang akan dibobol, karena mereka bisa mengetahui nilai mata serta jumlah uang yang ada di setiap cassette. (Adi/R5/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!