Bukan Hoax, Ini Dia Browser Paling Aman di Dunia

17/10/2017 0 Comments
Bukan Hoax, Ini Dia Browser Paling Aman di Dunia

Ilustrasi. Foto : net/ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),-

Orang memilih peramban internet biasanya karena faktor kecepatan. Namun, faktor keamanan juga sebenarnya harus diperhatikan. Pasalnya, serangan pishing atau malware salah satunya disebabkan karena peramban atau browser tersebut tidak aman.

Lantas dari ketiga browser seperti Microsoft Edge yang dulu Internet Explorer, Chrome dan Firefox, manakah yang masuk dalam kategori teraman di dunia?.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh konsultan security cyber NSS Labs, seperti dirangkum dari Neowin, Senin (16/10/2017), mengumumkan laporan tentang Web Browser Security Comparative Reports yang mempunyai tingkat keamanan dan ketahanan terbaik dari serangan siber.

Dari penelitian tersebut, selama 23 hari NSS Labs menguji 36.120 kasus berbeda yang melibatkan akses kepada 1.136 URL dianggap mencurigakan. Hasilnya, browser Microsoft Edge ternyata lebih aman ketimbang Chrome besutan Google dan Firefox buatan Mozilla.

Browser pengganti Internet Explorer di Windows 10 ini mampu memblokir phising dengan rata-rata 92,3%, Chrome 74,6%, dan Firefox 61,1%.

Sementara pengujian terhadap kecepatan dalam memblokir URL phishing baru, Microsoft Edge mampu memberikan perlindungan dengan cepat sebesar 81,8%, sedangkan Chrome 58,6% dan Firefox 50,7%.

Dari penelitian tersebut, Anda bisa melihat browser mana yang memberikan perlidungan dan keamanan terbaik di dunia. (Adi/R5/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!