Di Langkaplancar Pangandaran, Sampah Kayu Sumbat Jembatan Hingga Air Meluap ke Jalan

19/10/2017 0 Comments
Di Langkaplancar Pangandaran, Sampah Kayu Sumbat Jembatan Hingga Air Meluap ke Jalan

Luapan air di sekitar jembatan sekung Sungai Cidarema di Dusun Cimanjeri, Desa Jayasari, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran hingga ke jalan. Foto: Istimewa

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Hujan deras yang mengguyur wilayah Langkaplancar Pangandaran berdampak peningkatan air di sejumlah sungai. Banyaknya material sampah kayu, seperti di Sungai Cidarema, Dusun Cimanjeri, Desa Jayasari membuat air yang mengalir meluap hingga ke jalan.

Idan Hamdani, salah satu warga, mengatakan, curah hujan yang masih tinggi membuat jembatan sekung di wilayahnya tertutup sampah kayu yang berasal dari Gunung Gedogan.

“Sampah kayu ini sudah jelas karena adanya kerusakan hutan di gunung. Pastinya, kerusakan ini berasal dari ulah tangan manusia itu sendiri sehingga sampah kayu begitu banyak,” katanya kepada HR Online, Kamis (19/10/2017).

Sementara itu, Ketua RW setempat, Aep, mengatakan, material sampah tersebut belum dibersihkan lantaran jumlahnya yang begitu banyak. Karena itu, ia menghimbau kepada pengguna jalan untuk hati-hati saat melintas jembatan tersebut.

“Mudah-mudahan besok kita akan gotong royong untuk membersihkan sampah di sekitar jembatan,” singkatnya. (Aceng/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!