Di Pangandaran, Dispusipda Jabar Ajak Masyarakat Kembali Baca Buku

20/10/2017 0 Comments
Di Pangandaran, Dispusipda Jabar Ajak Masyarakat Kembali Baca Buku

Pembukaan kegiatan Gemaku di SMAN 1 Parigi Kabupaten Pangandaran. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Dispusipda) Jawa Barat mengajak masyrakat untuk kembali membiasakan membaca buku. Meski saat ini melalui media sosial ataupun smartphone lebih mudah, namun bacaan tersebut tidak bisa bertahan lebih lama.

Menurut Kepala Dispusipda Jabar Ahmad Hadadi saat dalam kegiatan Gemaku di SMAN Parigi Pangandaran, bahwa membaca tulisan pada buku tidak membuat cepat lelah mata. Akan tetapi bila membaca pada smartphone, mata akan lebih cepat lelah dan lebih memilih aplikasi lain dari pada membaca seperti halnya buku.

“Jadi efek cahaya layar smartphone sangat berdampak pada mata kita. Dari itu, lebih baik yang dibaca itu buku,” katanya.

Dari pantauan HR Online, dalam acara Gemaku yang melibatkan peserta dari berbagai elemen seperti pengelola perpustakaan di sekolah yang berada di lingkungan Kemenag, Disdikpora, Lembaga Pesantren, DKM serta lainnya. Tak hanya itu, Bupati, Wakil Bupati, Kadisdikpora, Bunda Baca Pangandaran Ida Nurlela juga tampak hadir dalam pembukaan kegiatan tersebut. (Entang/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!