Diikuti 22 Klub Sepakbola, Liga Kota Banjar Kembali Digelar

18/10/2017 0 Comments
Diikuti 22 Klub Sepakbola, Liga Kota Banjar Kembali Digelar

22 klub sepakbola yang ada di Kota Banjar lakukan teknikal meeting di aula Dispora Kota Banjar, Minggu (15/10/2017). Foto : Nanang Supendi/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Sebanyak 22 klub sepakbola yang ada di Kota Banjar siap unjuk gigi di Liga Kota Banjar tersebut. Kompetisi ini rencananya mulai digelar pada Minggu (28/10/2017) mendatang.

Panitia Liga Kota Banjar yang juga Ketua Asosiasi Kota Persatuan Sepakbola Indonesia (Askot) Banjar, Dadang Kalyubi melalui pengurusnya, Mamat kepada HR Online, Rabu (18/10/2017) mengatakan, teknikal meeting sudah dilakukan minggu kemarin (15/10/2017) di aula Dispora Kota Banjar.

“Dalam partai pembuka itu rencananya dihadiri Walikota Banjar, Ade Uu Sukaesih, yang sekaligus akan membuka resmi Liga Kota Banjar. Untuk itu, diwajibkan semua klub peserta dan pemainnya ikut hadir upacara pembukaan. Tak terkecuali dipersilahkan masyarakat menyaksikannya,” ujarnya.

Untuk pertandingan pembuka akan bertanding antara Jalrus FC melawan Digdayana Raider 323, di Sport Center Langensari, Minggu (28/10/2017).

Dia menjelaskan, 22 klub peserta dibagi dalam 4 group dan empat lapang yang digunakan. Grup A akan bertanding di lapang Desa Raharja, terdiri dari Raharja FC, Gotama, Parungsari, Manunggal, dan Banjar FC. Grup B di lapang Desa Mekarharja: Haito, Satria, Langensari FC, Kasel dan Desinta Sinartanjung.

Kemudian Grup C main di lapang Desa Batulawang: Sangkuriang FC, Jalrus, Tunas Bhakti, Polres, Pemkot dan Didjaya Raider 323. Dan terakhir grup D di lapang Desa Neglasari: Eka Jaya Putra, Jadimulya, Bared FC, Citanduy FC, Gurita dan Tunas Patroman.

Dijelaskannya, sistem pertandingan menggunakan setengah kompetisi. Batasan usia pemain, minimal 16 tahun dan maksimal tidak terbatas.

“Untuk persiapan, insyaalah segala sesuatunya sudah siap baik itu lapangan, perangkat pertandingan dan persiapan teknis lainnya. Pokoknya, penyelenggaraan ini semoga meriah dan sukses,” ucapnya.

Menurutnya, kegiatan kompetisi ini tak lepas dari kepedulian untuk membangkitkan sepakbola di Kota Banjar. Ada kerinduan tersendiri untuk bangkitkan Persikoban. Dengan adanya kompetisi ini diharapkan memupuk para pesepakbola usia dini. “Mohon dukungannya, semoga lancar dan sukses,” pungkasnya. (Nanks/R5/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!