Diskusi Politik Bersama Warga, Mahasiswa di Banjar Ajak Wujudkan Demokrasi Berkualitas

23/10/2017 0 Comments
Diskusi Politik Bersama Warga, Mahasiswa di Banjar Ajak Wujudkan Demokrasi Berkualitas

Para mahasiswa saat menggelar diskusi politik perdana yang berlangsung bersama warga Dusun Karanpucung Wetan dan Karang Pucung Kulon, Desa Jajawar, Kecamatan Banjar, Kota Banjar. Foto: Tsabit/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Relawan Mahasiswa Demokrasi Kota Banjar menggelar diskusi politik perdana yang berlangsung bersama warga Dusun Karanpucung Wetan dan Karang Pucung Kulon, Desa Jajawar, Kecamatan Banjar, Kota Banjar. Acara yang digelar oleh PMII, HMI dan GMNI itu dihadiri juga Komisioner KPUD Banjar serta perangkat desa dan tokoh masyarakat setempat.

Ketua Pelaksana, Solihin, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk ikhtiar para mahasiswa dalam rangka berperan aktif mengedukasi masyarakat untuk meramaikan pesta demokrasi di wilayah Kota Banjar yang akan berlangsung 2018 mendatang.

“Tentu bentuk demokrasi yang kita harapkan adalah yang berkualitas. Peningkatan angka partisipasi politik masyarakat dan mengikis problem yang semakin mengakar, vote buying, merupakan salah satu bagian dari misi kegiatan ini,” kata Solihin kepada HR Online, Sabtu (21/10/2017) malam lalu di lokasi kegiatan.

Ketua KPUD Pangandaran saat memberikan sambutan dalam acara diskusi politik bersama warga. Foto: Tsabit/HR

Untuk itu, kata Solihin, dalam proses tersebut para mahasiswa yang tergabung dalam berbagai organisasi ekstra akan menggelar di 14 titik yang tersebar di berbagai wilayah di Banjar.

“Lokasi kegiatan yang kita targetkan adalan yang strategis dan mudah dijangkau oleh masyarakat, seperti balai dusun, balai desa maupun tempat lainnya. Mudah-mudahan terselenggaranya kegiatan semacam ini demokrasi di Banjar semakin berkualitas dan kita tekan angka golput,” pungkasnya. (Tsabit/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!