Even PASCA di SMAN 1 Kawali Ciamis Angkat Tema Cinta Budaya

19/10/2017 0 Comments

 

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Kegiatan atau even Pesta Ambalan Singa Citra V (PASCA) tahun 2017 yang digelar Ambalan Adipati Singacala dan Citraresmi, Pangkalan SMA Negeri 1 Kawali, Kabupaten mengangkat tema “Bersama Pramuka Gelorakan Semangat Cinta Budaya.  

Nandi, Ketua Bidang Giat PASCA V 2017, kepada HR Online, Kamis (19/10/2017), mengungkapkan, kegiatan tersebut diikuti ribuan pramuka penggalang dan penegak, meliputi 48 regu putra, 79 regu putri dan 73 regu intern se Povinsi Jawa Barat.  

Menurut Nandi, kegiatan PASCA kali ini dikemas dengan konsep yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, pada even PASCA tahun ini peserta memperebutkan sebanyak 27 trophy kejuaraan.  

Lebih lanjut, Nandi menjelaskan, PASCA V juga jadi ajang untuk memperkenalkan potensi wisata yang terdapat di wilayah Kabupaten Ciamis kepada peserta. Selain itu, juga meningkatkan minat generasi muda untuk lebih mengenal adat, budaya, kesenian dan permainan tradisional.  

“Upaya ini juga salah satunya untuk mempromosikan destinasi wisata Situs Astana Gede Kawali sebagai pusat Kerajaan Sunda yang ada di Kabupaten Ciamis,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Iwa Karniwa, di sela-sela kegiatan PASCA V, berharap pramuka senantiasa memberikan inovasi dan berperan dalam perkembangan jaman. Selain itu, juga menjadi pemersatu bangsa.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Harian Kwarda Jawa Barat, Baim Setiawan, mengimbau peserta kegiatan PASCA V untuk selalu mengamalkan Dasa Darma Pramuka dan nilai-nilai kesatria.

“Hal itu merujuk pada slogan pramuka, yang berbunyi pramuka pramudi, pramuka makin trendi dan berprestasi,” katanya. (Deni/R4/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!