GEMPITA Adakan Rembug Tani untuk Capai Swasembada Pangan di Pangandaran

23/10/2017 0 Comments
GEMPITA Adakan Rembug Tani untuk Capai Swasembada Pangan di Pangandaran

Rembug Tani Kelompok Usaha Bersama (KUB) Pemuda Tani Mekar Linggar yang diadakan di aula Desa Bangunjaya, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Senin (23/10/2017). Foto : Aceng/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Gerakan Pemuda Tani Indonesia (GEMPITA) Kabupaten Pangandaran memprakarsai diadakannya Rembug Tani Kelompok Usaha Bersama (KUB) Pemuda Tani Mekar Linggar.

Kegiatan yang diadakan di aula Desa Bangunjaya, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Senin (23/10/2017), bertujuan untuk menciptakan sinergitas kelembagaan pertanian dan pelaku usaha, untuk mencapai swasembada pangan di Kabupaten Pangandaran.  

Hadir dalam acara tersebut Camat Langkaplancar, H Munir Hidayat, Sekertaris Camat Langkaplancar Aceng Supratman, Ketua KTNA Kabupaten Pangandaran Warino, dan para anggota KUB se Kecamatan Langkaplancar.

Ketua GEMPITA Kabupaten Pangandaran, Tarli Sutarli menuturkan, rembuk tani ini merupakan upaya untuk meningkatkan swasembada pangan.

“Yaitu dengan mengadakan penyuluhan, membentuk kepengurusan yang belum ada serta memperkuat yang sudah ada, dan menciptakan spesialis komoditas dalam arti satu kelompok satu komoditas,” jelasnya kepada HR Online.

Sementara Camat Langkaplancar, H Munir Hidayat, mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan itu akan sangat berdampak terhadap kemajuan dan kesejahteraan masyarakat khususnya di Kecamatan Langkaplancar.

“Jadilah petani yang berkualitas, jadilah petani yang mandiri,” tegasnya. (Cenk/R5/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!