Gerakan Hejo Nyatakan ‘Perang’ Perusak Lingkungan di Pangandaran

Gerakan Hejo Nyatakan ‘Perang’ Perusak Lingkungan di Pangandaran

Kerusakan alam di wilayah Kabupaten Pangandaran yang mengakibatkan bencana. Foto: Istimewa

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Bencana alam yang terjadi di wilayah Kabupaten Pangandaran mengndang perhatian berbagai kalangan, termasuk pejabat tingkat Provinsi hingga menteri yang langsung turun ke lapangan untuk mengetahui kondisi lokasi bencana.

Dace, Ketua Gerakan Hejo Kabupaten Pangandaran, menegaskan keberadaan hutan di wilayah Kabupaten Pangandaran seperti halnya di wilayah Kecamatan Cigugur dan Langkaplancar sudah rusak. Salah satu cara untuk menanggulangi kerusakan alam tersebut, ia meminta untuk dilakukannya penghijauan kembali.

“Para aktivis lingkungan sepakat menuntuk status hutan produksi menjadi hutan lindung atau kawasan konservasi guna menjadikan kawasan resapan air. Dengan tuntutan ini, bencana alam seperti banjir ataupun longsor bisa diminimalisir,” jelasnya kepada HR Online, Kamis (12/10/2017).

Hal senada juga diungkapkan Eka Santosa, Ketua Gerakan Hejo Jawa Barat saat dikonfirmasi HR Online melalui pesan singkat WhastApp. Menurutnya, bencana yang terjadi tahun lalu di Pangandaran dan tahun ini merupakan akibat rusaknya hutan di bagian hulu.

“Karena ini, Gerakan Hejo menyatakan perang terhadap perusak lingkungan,” tegasnya. (Aceng/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles