Hati-hati, Pencuri Nyamar Sebagai PNS Berkeliaran di Perkantoran Banjar

Hati-hati, Pencuri Nyamar Sebagai PNS Berkeliaran di Perkantoran Banjar

Dalam rekaman CCTV, tampak pencuri memasuki ruang sekretariat Kantor Kelurahan Pataruman, Kota Banjar. Photo: Istimewa.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Pencuri yang diduga menyamar sebagai PNS berhasil masuk ke Kantor Kelurahan Pataruman, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, dan membawa leptop milik kantor serta handphone andriod milik bendahara kelurahan.

Menurut Tanto, LPM Kelurahan Pataruman, bahwa aksi pencurian tersebut terjadi pada hari Rabu (11/10/2017), sekitar pukul 12.30 WIB atau pada saat jam istirahat kantor. Pelaku pencurian ini terekam kamera CCTV yang terpasang di setiap sudut ruangan kantor.

Dalam rekaman itu, pelaku terlihat masuk melalui pintu pelayanan, lalu menuju ke lantai dua dan masuk ke ruang bendahara. Kemudian, pelaku mengambil laptop dan handphone android yang berada di ruangan tersebut.

“Pelakunya satu orang dan saat itu suasana kantor sepi karena sedang jam istirahat. Adapun siswa yang tengah PKL, namun ketika itu sedang di aula dan tidak mengetahui ada orang tak dikenal masuk ke dalam kantor,” terang Tanto, kepada HR Online, Kamis (12/10/2017).

Dari rekaman CCTV, ciri-ciri pelaku menggunakan motor matic Vario, memakai jaket kulit berwarna hitam dan mengenakan celana panjang coklat PNS.

Akibat peristiwa tersebut, Kantor Kelurahan Pataruman mengalami kerugian hingga jutaan rupiah. Kasus pencurian ini kini ditangani oleh Satreskrim Polsek Pataruman. (Hermanto/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles