Hindari Memakai Sepatu Tanpa Kaus Kaki, Ini Risikonya

13/10/2017 0 Comments
Hindari Memakai Sepatu Tanpa Kaus Kaki, Ini Risikonya

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),-

Salah satu tren fashion saat ini yaitu memakai sepatu tanpa kaus kaki, dengan celana yang modelnya jeans pensil namun di bagian ujungnya digulung. Tampilan seperti itu yang terkenal dengan istilah “sockless” sangat populer di kalangan selebriti Hollywood.

Memang tren memakai sepatu tanpa kaus kaki jika dilihat sangat kasual. Namun jangan salah kalau gaya mempertontonkan pergelangan kaki sangat berisiko.

Emma Stevenson dari College of Podiatry atau cabang ilmu kedokteran khusus kelainan dan masalah di kaki mengungkapkan, bahwa cara bergaya yang sering disebut ‘mankle’ ini akan mengakibatkan terkena infeksi jamur.

“Saya sering melihat banyak laki-laki dengan umur antara 18-25 tahun mengeluh pada kakinya karena memakai sepatu tanpa kaus kaki dan sepatu yang tidak pas,” ucapnya seperti dikutip dari Telegraph.co.uk.

Akibatnya, lanjut Emma, karena tidak ada pelindung pada kaki, maka saat mengalami jumlah keringat yang banyak karena kelembaban dan panas akan mengakibatkan infeksi jamur, seperti kaki atlet. Kaus kaki tersebut sebenarnya berfungsi untuk menyerap keringat.

Dijelaskannya, penyakit kaki atlet ini akan terlihat ruam pada bagian antara jari-jari kaki. Kemudian kulit akan melepuh, gatal serta merah. (Adi/R5/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!