Honda Bangkitkan Lagi Motor Bebek Super Cub, Berapa Harganya?

21/10/2017 0 Comments
Honda Bangkitkan Lagi Motor Bebek Super Cub, Berapa Harganya?

Photo: Istimewa

Berita Otomotif, (harapanrakyat.com),-

Honda membangkitkan kembali model motor legendarisnya yakni Honda Super Cub. Sosok sepeda motor yang pertama kali dirilis pada tahun 1958 menjadi salah satu produk Honda terlaris kala itu.

Dilansir Visordown, Jum’at (20/10/2017), sepeda motor Honda Super Cub terbaru ini didesain dengan mempertahankan model aslinya yang hadir dalam dua pilihan, 50 dan 110 dengan versi biasa dan pro.

Meski penampilannya masih terlihat jadul, namun semua motor ini telah menerapkan beberapa teknologi dan fitur modern. Bahkan, jantung pacu kedua motor tersebut tidak lagi menggunakan karburator, tapi teknologi injeksi PGM-FI.

Untuk Super Cub versi Pro, motor bergaya klasik ini dilengkapi sebuah keranjang di bagian depan, pelek berukuran 14 inci, lampu sein serta rak bagasi yang lebih luas. Kesan modernnya terlihat dari penggunaan lampu LED serta beberapa instrument yang memberikan kesan stylish.

Sedangkan, untuk Honda Super Cub 50 mengusung mesin 49 cc air-cooled yang diklaim mampu menghasilkan 3,6 Tenaga kuda (Tk), dengan torsi 3,8 Nm pada 5.500 rpm. Sementara varian Super Cub 110 dibenamkan mesin 109 cc yang mampu memuntahkan daya 7,8 Tk, dengan torsi maksimal 8,5 Nm.

Dengan mesin tersebut, semua model Honda Super Cub terbaru ini dilengkapi transmisi empat percepatan, namun sistem pengeremannya masih mengandalkan tromol.

Selain itu, Honda juga memberikan pilihan kepada konsumen Super Cub 50, yakni Pearl Shining Yellow, Virgin Beige, Moonstone Silver Metallic-U, Tasmania Green Metallic, dan Urbane Denim Blue Metallic.

Untuk Super Cub 110 tersedia pilihan Glint Wave Blue Metallic, Classical White, Virgin Beige, Tasmania Green Metallic, serta Urbane Denim Blue Metallic, dan untuk versi Pro, warna Super Cubs hanya Seychelles Night Blue.

Soal harga, Honda Super Cub 50 dijual 232 ribu Yen atau setara dengan Rp.27,3 jutaan, Super Cub 50 Pro dijual seharga 253 ribu Yen atau setara Rp.29,7 jutaan. Kemudian, untuk Super Cub 110 dibandrol seharga 275,4 ribu Yen atau Rp.32,3 jutaan, dan Super Cub 110 Pro dilepas dengan harga 297 ribu Yen atau Rp.34,9 jutaan. (Eva/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!