Ini Dia Penampakan ZTE Axon M, Android yang Punya Dua Layar

23/10/2017 1 Comment
Ini Dia Penampakan ZTE Axon M, Android yang Punya Dua Layar

Produk terbaru dari ZTE yaitu Axon M. Ponsel ini merupakan smartphone lipat generasi baru yang punya dua layar dengan empat mode layar. Foto : net/ist.

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),-

Salah satu produsen smartphone asal Tiongkok, ZTE akan mengeluarkan produk terbarunya Axon M. Ponsel ini berupa ponsel lipat dengan model dan generasi terbaru, yaitu berupa ponsel lipat.

Umumnya ponsel lipat ini berbentuk horisontal dengan layar di satu sisi kemudian keypad/keyboard di sisi satunya. Namun untuk ZTE Axon M mempunyai dua layar yang disatukan atau seperti dua smartphone yang dijejerkan.

Dilansir dari The Verge, beberapa waktu lalu, dua smartphone itu memiliki layar yang sama yaitu resolusi 5,2 inci dengan proteksi dari Corning Gorilla Glass 5. Kedua smartphone ini disatukan oleh engsel, akan tetapi dua ponsel ini mempunyai fungsi yang berbeda namun saling melengkapi.

Kecanggihan lainnya dari ponsel ini, apabila ponsel lipat lainnya hanya mampu sampai 180 derajat, namun Axon M bisa sampai 360 derajat. Bahkan smartphone ini mempunyai empat mode berbeda yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan. Diantaranya mode cermin, mode perpanjangan, mode ganda dan mode tradisional.

Untuk mode cermin, pemakai bisa menjalankan satu fungsi namun dalam dua layar, seperti menonton sepakbola di siaran yang sama pada dua layar yang berbeda. Sementara mode perpanjangan, pemilik ponsel ini menggunakan dua layar dalam satu fungsi. Contohnya, menonton film menjadi lebih besar karena dua layarnya dipadukan.

Untuk mode ganda, pengguna bisa menjalankan dua pekerjaan yang berbeda pada masing-masing layar. Seperti, layar satunya menonton video dan layar satunya lagi membuka pesan singkat.

Sementara spesifikasi lainnya seperti dikutip dari GSMArena, untuk prosesor menggunakan Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821, VGA dari Adreno 530, RAM 4GB, memori internal 64 GB dan didukung daya baterai 3.180 mAh.

Sedangkan sisi kameranya mempunyai resolusi 20 megapixel, autofocus, dual-LED (dual tone) flash. Sistem operasinya versi 7.0 Nougat. Dan hanya tersedia dalam warna carbon black.

Rencananya, awal November 2017 Axon M akan dijual pertama kali di China, Jepang, Eropa dan Amerika Serikat, dengan harga berkisar 725 dollar AS atau sekitar Rp 9,8 Juta. Sedangkan dijual di Indonesia, sampai saat ini belum diketahui apakah akan sampai ke pasar Indonesia. (Adi/R5/HR-Online)

About author

Related articles

1 Comment

    Leave a Reply