Jelang Kegiatan Tahap II TA 2017, Pemdes Bantardawa Ciamis Bereskan SPJ & Susun RKPDes 2018

21/10/2017 0 Comments
Jelang Kegiatan Tahap II TA 2017, Pemdes Bantardawa Ciamis Bereskan SPJ & Susun RKPDes 2018

Kepala Desa Bantardawa, Sahlan. Photo: Suherman/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Menjelang dilaksanakannya program pembangunan tahap kedua Tahun Anggaran (TA) 2017, Pemerintah Desa Bantardawa, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, saat ini tengah menggarap pembuatan SPJ.

Hal itu dikatakan Kepala Desa Bantardawa, Sahlan, kepada Koran HR, ketika ditemui di ruang kerjanya, Selasa (17/10/2017) lalu. Menurutnya, dalam menghadapi pembangunan tahap berikutnya, kini pihak desanya tengah membereskan SPJ, dan sampai saat ini sudah mencapai 90 persen.

Selain membereskan SPJ, pihaknya juga tengah melaksanakan menyusun RKPDes Tahun 2018, dimana untuk tahun 2018 mendatang Pemerintah Desa Bantardawa masih konsisten dalam kegiatan pembangunan bidang fisik.

“Untuk tahun 2018, kami telah merumuskan anggaran sebesar 70 persen masih dipruntukkan bagi infrastruktur, dan  30 persennya untuk pemberdayaan. Pada bidang pemberdayaan kami akan realisasikan anggaran untuk kegiatan Musdes, sosialisasi Dana Desa, penyusunan program desa, penyertaan modal BUMDes, serta  alokasi untuk insentif,” terang Sahlan.

Insentif diperuntukkan bagi kader Posyandu, guru PAUD dan Diniyah. Hal ini sesuai dengan Peraturan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tetinggal dan Transmigrasi (PDTT) Nomor 19 Tahun 2017.

“Di desa kami ini ada tujuh lembaga PAUD dan 22 tenaga guru yang akan menjadi sasaran kami,” ungkapnya.

Selain itu, terang Sahlan, dalam menghadapi musim tanam padi, pihaknya juga telah siap untuk menjalankan program percepatan pola tanam sesuai intruksi dari Dinas Pertanian. Program tanam cepat ini akan selesai pada pertengahan bulan November mendatang. (Suherman/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!