Karnaval Budaya di Pangandaran jadi Tontonan Turis Asing

21/10/2017 0 Comments
Karnaval Budaya di Pangandaran jadi Tontonan Turis Asing

Sejumlah turis asing tampak berbaur dengan warga saat menyaksikan Karnaval Budaya di Pangandaran. Photo: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Karnaval Budaya yang digelar bukan hanya menarik perhatian warga Kabupaten Pangandaran saja, tapi juga para turis asing yang kebetulan sedang berada di kawasan obyek wisata Pangandaran.

Seperti diungkapkan Stephani de Jong, salah seorang turis asal negeri Kincir Angin Belanda yang fasih berbicara bahasa Indonesia, saat dijumpai HR Online, Sabtu (21/10/2017), bahwa dirinya baru pertama kali melihat Karnaval Budaya di obyek wisata Pangandaran.

Menurut Stephani, acara tersebut sangat menarik dan sangat bagus. Festival budaya ini banyak menampilkan ragam dan corak budaya yang ada di Kabupaten Pangandaran.

“Saya berharap budaya yang ada di Pangandaran ini bisa tetap dilestarikan keberadaannya, dan sesekali disuguhkan kepada para wisatawan, terutama wisatawan asing,” ungkapnya.

Karnaval Budaya yang digelar itu dimulai dari depan Kantor Desa Pangandaran dan finish di ujung tol. Peserta arak-arakan Karnaval Budaya sejauh jurang lebih 3 kilometer itu diikuti pula oleh seluruh dinas intansi dan pemerintah desa yang ada di Kabupaten Pangandaran. (Ntang/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!