Kasus Pembunuhan Guru SMPN 1 Pamarican Ciamis Akhirnya Terungkap

12/10/2017 0 Comments
Kasus Pembunuhan Guru SMPN 1 Pamarican Ciamis Akhirnya Terungkap

Ratusan warga saat menyaksikan proses evakuasi korban pembunuhan di Dusun Pamarican, Kecamatan Pamarican Kabupaten Ciamis ke ambulance untuk dievakuasi Puskesmas Pamarican untuk proses penyidikan lebih lanjut, Selasa (22/08/2017) lalu. Foto: Dokumen HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com).-

Kasus pembuhuhan yang menimpa korban soerang guru SMPN 1 Pamarican Kabupaten Ciamis Jawa Barat, Uun Ruhimat (60) warga Dusun Pamarican, RT 06 RW, Desa Pamarican akhirnya mendapatkan titik terang. Pasalnya, beredar informasi pelaku pembunuhan telah ditangkap di wilayah Labuan Maringgai Lampung Timur oleh pihak Kepolisian.

Baca Juga: Guru SMPN 1 Pamarican Ciamis Ini Tewas, Diduga Korban Pembunuhan

Ditangkapnya pelaku pembunuhan tersebut, warga Pamarican maupun rekan guru di mana tempat Uun bekerja mengapresiasi Polisi yang berhasil mengungkap kejadian yang tidak manusiawi itu.

Dibalik rasa lega terungkapnya kasus tersebut, muncul rasa kecewa serta tidak dipercaya. Bagaimana tidak, dalam kasus tersebut istri korban disebut-sebut juga terlibat dalam aksi pembunuhan.

Baca Juga:Begini Kronologi Dugaan Pembunuhan Guru SMPN 1 Pamarican Ciamis

Iip Hadipriatna, salah seorang guru SMPN 1 Pamarican, mengatakan, dirinya mendapatkan informasi bahwa istri korban telah diamankan aparat Kepolisian.

“Katanya dia itu ikut terlibat dalam aksi pembunuhan. Saya sungguh tidak menyangka jika actor dibalik pembunuhan ini ada keterlibatan istri korban,” ujar Iip kepada HR Online, Kamis (12/10/2017).

Semasa hidup korban, lanjut Iip, tidak pernah bercerita soal keluarga kepada dirinya maupun kepada rekan guru lainnya.

“Kami atas nama rekan satu kantor sangat berterimakasih kepada jajaran Kepolisian yang berhasil mengungkap kasus ini,” ucap Iip.

Baca Juga: Kasus Pembunuhan di Ciamis, Uun Dikenal Sosok Guru Penyabar

Hingga berita ini diturunkan, HR Online belum mendapatkan keterangan lebih lanjut dari Kepolisian. Akan tetapi, saat dikonfirmasi ke sejumlah anggota Polsek Pamarican, penangkapan pelaku di wilayah Lampung dan istri korban telah diamankan di Mapolres Ciamis dibenarkannya.

Saat Kepala Desa Pamarican, Endang Rahman, dimintai keterangan HR Online melalui sambungan telepon selulernya mengaku belum mendapatkan surat pemberitahuan terkait adanya informasi penangkapan salah satu warganya.

“Hingga saat ini saya belum menerima surat pemberitahuan dari pihak Kepolisian. Entah jika suratnya belum sampai ke tangan saya. Sebab, saya masih rapat di Ciamis. Soal informasi penangkapan istri korban, saya juga sempat mendengar. Akan tetapi belum tahu secara jelas soal statusnya,” terangnya kepada HR Online.

Baca Juga: Polisi Ungkap Perkembangan Kasus Pembunuhan Guru SMPN 1 Pamarican Ciamis

Dari informasi yang dihimpun, penangkapan pelaku pembunuhan di wilayah Lampung dilakukan oleh Kepolisian Daerah Jawa Barat dan Polda Lampung. Tersangka yang berinisial RN ditangkap di rumahnya sekitar sekitar pukul 03.00 WIB pada Selasa (10/10/2017) lalu. Pelaku dapat dilumpuhkan dengan timah panas di bagian perut dan kaki setelah melakukan perlawanan kepada petugas Kepolisian. (Suherman/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!