Ke Jakarta, Ratusan Perangkat Desa Asal Pangandaran Minta Kesejahteraan Diperhatikan

24/10/2017 0 Comments
Ke Jakarta, Ratusan Perangkat Desa Asal Pangandaran Minta Kesejahteraan Diperhatikan

Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Pangandaran saat dilepas Ketua DPRD Pangandaran H. Iwan M Ridwan. Foto: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Rombongan Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Pangandaran dilepas Ketua DPRD Pangandaran H. Iwan M Ridwan dalam rangka Silatnas PPDI di Jakarta. Kepergian rombongan selain itu dalam rangka menanyakan hak-hak sebagai perangkat desa yang disampaikan ke Presiden Jokowi.

Ketua PPDI Pangandaran, Subariyo, mengatakan, dirinya bersama rombongan beritikad untuk menjalankan apa yang telah disampaikan Ketua DPRD Pangandaran, yakni niat ikhlas dan tulus dalam menyampaikan aspirasi kepada Presiden Jokowi.

“Kami Pamong Desa juga tokoh masyarakat sebagai rujukan dari masyarakat dan ujung tombak jangan sampai dinodai, harus dengan berpikir cemerlang dan positif. Nantinya perwakilan yang 45 orang dari pengurus pusat yang akan bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Negara,” kata Subariyo pada awak media, Senin (23/10/2017).

Masih dikatakan Subariyo, dalam penyampaian kepada Presiden tersebuat di antaranya janji Jokowi sebelum menjadi Presiden yang bakal mengangkat perangkat desa menjadi PNS secara bertahap. Lantaran sudah berjalan tiga tahun kepemimpinan Jokowi, PPDI juga meminta kejelasan soal kesejahteraan perangkat desa.

“Nanti untuk Korlap dan Kordes jangan sampai lengah dan jangan lelah untuk perjuangan ini. Maju terus dan jangan sampai terprovokasi,” pinta Subariyo.

Salah seorang Perangkat Desa, Budi Gunawa,n mengatakan, dirinya ikut Silatnas ini dalam rangka menjalin silaturahmi dengan teman-teman perangkat Desa se Indonesia yang di pusatkan di Jakarta. Selain itu juga akan menagih janji Presiden Joko Widodo dalam janji kampanyenya dulu.

“Sekarang sudah 3 tahun berjalan kepemimpinannya. Wajar kan kalau kita mempertanyakan hal tersebut. Mudah-mudahan nanti dapat dihasilkan kesepakatan yang baik dan mendukung kami,” ujar Budi Gunawan. (Madlani/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!