Ketua DPRD Pangandaran; Karnaval Budaya jadi Daya Tarik Pariwisata

21/10/2017 0 Comments
Ketua DPRD Pangandaran; Karnaval Budaya jadi Daya Tarik Pariwisata

Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran, Iwan M Ridwan (baju hitam). Photo: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Karnaval Budaya yang digelar hari Sabtu (21/10/2017) merupakan salah satu rangkaian kegiatan Milangkala Kabupaten Pangandaran yang ke-5 tahunnya. Kegiatan tersebut diikuti lebih dari 10 ribu orang, termasuk jajaran SKPD.

Hal itu dikatakan Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran, Iwan M Ridwan, kepada HR Online, saat ditemui disela-sela acara. Bahkan, dirinya pun ikut dalam iring-iringan karnaval dengan berjalan kaki sejauh 3 kilometer bersama Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran, meskipun pihak panitia sudah menyiapkan sebuah kendaraan hias untuk para pejabat teras atas tersebut.

Menurut Iwan, Karnaval Budaya yang digelar kali ini menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi pariwisata di Pangandaran. Karena, dari 10 kecamatan yang ada memiliki beraneka ragam jenis kebudayaan dan ciri khas tersendiri dari masing-masing daerah.

“Untuk itu tidak ada salahnya jika budaya-budaya dan kesenian yang sifatnya tradisional bisa dipentaskan diberbagai event tertentu untuk menghibur para wisatawan. Terutama wisatawan mancanegara yang paling dominan menyaksikan budaya lokal atau budaya tradisional,” katanya.

Karnaval Budaya juga merupakan salah satu promosi pariwisata Kabupaten Pangandaran untuk dikenal ke luar daerah. (Ntang/R3/HR-Online)

Berita Terkait:

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!