Lagi, PMII Banjar Kembali Rekrut Puluhan Anggota Baru

22/10/2017 0 Comments
Lagi, PMII Banjar Kembali Rekrut Puluhan Anggota Baru

Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) yang digelar Rayon PMII Tarbiyah dan Syariah STAIMA Banjar di Gedung Dakwah Islam Langensari Banjar. Foto: Tsabit/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Puluhan calon anggota Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Banjar ikuti Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) yang digelar Rayon PMII Tarbiyah dan Syariah STAIMA Banjar. Acara yang berlangsung sejak Jum’at hingga Minggu, 20-22 Oktober 2017 di Gedung Dakwah Islam Langensari ini diikuti sedikitnya 31 peserta.

Ketua Komisariat PMII STAIMA Kota Banjar, Rizal, mengatakan, melalui kegiatan kaderisasi wajib di PMII ini diharapkan para calon anggota bisa mengimplementasikan apa yang telah diberikan selama mengikuti Mapaba, khususnya mengamalkan ajaran islam ahlussunnah wal jama’ah an-nahdliyyah.

“Ini menjadi spirit baru bagi PMII Banjar untuk terus mengembangkan organisasi. Selain itu, para peserta yang nantinya akan menjadi anggota PMII diharapkan militansinya lebih tinggi dalam mengembangkan sayap-sayap pergerakan di kampus,” katanya kepada HR Online, Sabtu (21/10/2017).

Sementara itu, Ketua PMII Cabang Kota Banjar, Sirojul Muntaha, mengapresiasi penyelenggaraan Mapaba kedua ini setelah beberapa waktu lalu menggelar Mapaba di Kampus STIKes Bina Putera Banjar. Ia berharap semua anggota terus menjalankan kegiatan kaderisasi sebagaimana dalama aturan PMII.

“Pengurus cabang terus berupaya mendukung apa yang dilakukan oleh PMII di tingkat Komisariat maupun tingkat rayon. Pada prinsipnya, anggota baru maupun kader-kader yang ada harus sama-sama dikawal demi majunya PMII Kota Banjar,” tegasnya. (Tsabit/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!