Massa Disdikpora Dominasi Karnaval Budaya Milangkala Pangandaran ke-5

22/10/2017 0 Comments
Massa Disdikpora Dominasi Karnaval Budaya Milangkala Pangandaran ke-5

Kemeriahan Karnaval Budaya dalam rangka Milangkala Kabupaten Pangandaran ke-5. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Karnaval budaya yang digelar Pemkab Pangandaran dalam rangka Milangkala ke-5 menyedot perhatian banyak orang. Pasalnya, berbagai ciri khas maupun budaya dari masyarakat di 10 kecamatan ditampilkan dalam karnaval tersebut, termasuk dari instansi yang berada di lingkungan Pemkab Pangandaran.

Pada karnaval ke-5 ini, ribuan masyarakat yang tumpah ruah ke jalan berdampak kemacetan. Meski begitu, acara tahunan ini disambut antusias semua elemen masyarakat Pangandaran dalam memperingati Daerah Otonom Baru (DOB) dari Kabupaten Ciamis.

Seperti yang diungkapkan Kadisdikpora Pangandaran, Surman, bahwa pihaknya merupakan salah satu SKPD yang paling banyak menerjunkan massa. Sebab, selain para guru yang tergabung dalam PGRI, para siswa mulai tingkatan PAUD hingga SLTA juga ikut andil memeriahkan acara karnaval.

“Dengan banyaknya massa dari Disdikpora yang ikut acara ini, merupakan bentuk kegembiraan dalam memeriahkan karnaval budaya Pangandaran. Selain itu, ini juga sebagai sarana edukasi kepada generasi penerus agar budaya kita tetap dijaga dan dilestarikan,” katanya kepada HR Online, Sabtu (21/10/2017).

Dalam Milangkala ke-5 Pangandaran, Surman berharap Pemkab Pangandaran yang dipimpin Bupati Jeje Wiradinata dan Wakil Bupati H. Adang Hadari lebih maju lagi dalam berbagai bidang, termasuk dunia pendidikan. (Ntang/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!