Mengintip Kampung Tiga Dimensi di Depok yang Unik & Cantik

21/10/2017 0 Comments
Mengintip Kampung Tiga Dimensi di Depok yang Unik & Cantik

Photo: Net/Ist

Berita Unik, (harapanrakyat.com),-

Sejumlah remaja di Depok, Jawa Barat, mempunyai cara unik untuk mempercantik lingkungannya. Hanya berbekal kuas dan beberapa cat warna seadanya, aksi kreativitas seni lukis jalanan mereka terbukti ampuh menarik perhatian publik.

Dengan teknik seni lukis tiga dimensi yang dilakukan sejumlah remaja di Gang Tondano, Kecamatan Sukmajaya, Depok itu kini telah menjadi perbincangan di kalangan penggiat media sosial, dan mereka menyebutnya sebagai kampung tiga dimensi.

Penggagas lukisan tiga dimensi jalanan, Muhammad Nur Alam, mengungkapkan, ide tersebut berawal dari hobinya dan temuan di YouTube, selanjutnya ia bersama sejumlah remaja sekampungnya mempraktekan di jalanan yang ada di lingkungan tempat tinggalnya.

Selain untuk mempercantik lingkungan, beberapa gambar yang terpampang di sepanjang jalan RW 3 itu juga memiliki pesan yang cukup dalam.

“Ini bukan sembarang gambar, melalui lukisan tiga dimensi ini, kami ingin memberi pesan kepada para pengendara untuk berhati-hati. Ada gambar jurang, tembok dan tangga, dengan begitu para pengendara harus waspada,” kata Nur Alam, seperti dilansir viva.co.id, Jum’at (20/10/2017).

Rencananya ia beserta sejumlah remaja setempat akan terus memperpanjang karya lukis tiga dimensi ini hingga ke wilayah RW lainnya. Sekarang ini baru sekitar 200 meter yang mereka lukis.

Nur Alam mengaku tidak ada kesulitan yang berarti dalam menciptakan karya-karya seni ini karena ia mendapat dukungan penuh dari warga sekitar. “Alhamdulillah, warga sangat antusias, jadi siapa pun boleh mencoba menggambar. Ini merupakan bentuk kreativitas kami, Karang Taruna Tondano,” ungkapnya. (Eva/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!